Breaking News:

Berita Bolmut

Bupati Bolmut Depri Pontoh Ingatkan Jajarannya Taat dan Sadar Hukum

Bupati Bolmut Depri Pontoh minta perangkat desa memperbaiki kinerja demi menuju tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa sangat penting.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Bupati Bolmut Depri Pontoh mengajak seluruh jajaran dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Bolmut untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik sesuai prosedur hukum. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh mengajak seluruh jajaran dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Bolmut untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik sesuai prosedur hukum.

Hal ini disampaikan Bupati Depri Pontoh saat mengikuti Kegiatan Olah Raga Bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dirangkaikan dengan kegiatan Lapak Hukum Plus Kejaksaan Negeri (Kejari) Bolmut, Sabtu (4/7/2021).

"Selaku pemerintah daerah, saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Kejaksaan Negeri Bolaang Mongondow Utara atas terlaksananya kegiatan ini, yang merupakan langkah yang sangat penting dan strategis dalam upaya kita menegakkan supremasi hukum dalam melaksanakan kebijakan pemerintah," jelas Depri Pontoh.

Dikatakan Bupati, hal ini juga menyangkut pengelolaan pemerintahan desa, sebab, memperbaiki kinerja perangkat desa menuju tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa sangat penting.

"Hal ini demi mencegah terjadinya permasalahan dan penyimpangan pengelolaan keuangan desa," ujar Bupati.

Menurut Bupati, hal yang paling mendasar saat ini adalah masalah ketidakpahaman dan kurangnya ketelitian penyelenggara pemerintahan dalam pengelolaan keuangan desa serta perlindungan hukum seringkali justru menjebak aparatur pemerintah tersebut dalam berbagai delik jeratan hukum.

"Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan Lapak Hukum Plus ini, maka Kepala Desa beserta perangkatnya dapat memahami pedoman pelaksanaan, petunjuk teknis, peraturan menteri, peraturan pemerintah dan undang undang sehingga penyimpangan dan kesalahan dalam penggunaan anggaran tidak akan terjadi," papar Bupati.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa melalui momentum kegiatan ini, dirinya berharap kepada seluruh jajaran aparatur pemerintah daerah agar mampu memahami peran dan fungsinya secara utuh dengan menjadi Aparatur yang taat dan sadar Hukum.

"Manfaatkan ketersediaan akses informasi yang ada untuk membangun unit kerjanya secara nyata dan tidak terjebak provokasi yang dapat merugikan diri sendiri dan bahkan merugikan negara," tegas Bupati.

"Tidak ada yang perlu ditakuti jika kita memahami dan menaati secara sadar hukum yang berlaku di negara kesatuan republik indonesia," tambah Bupati menekankan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved