Breaking News:

Penanganan Covid

27 Warga Minsel Terkonfirmasi Positif Covid-19, Prokes Mulai Diabaikan

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Minsel, Erwin Schouten, 27 warga yang dinyatakan Positif Covid-19 itu sudah menjalani tes Polymerase Chain Reaction.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Wakil Bupati Minsel, Petra Rembang saat memantau pelaksanaan vaksinasi gratis di Aula Waleta, Kantor Bupati Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Minahasa Selatan, meningkat tajam.

Hanya dalam kurun waktu 2 pekan, 27 warga dinyatakan terpapar Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Minsel, Erwin Schouten, 27 warga yang dinyatakan Positif Covid-19 itu sudah menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) antigen.

"Hingga hari ini jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan ada 27 orang," ungkap Erwin, ketika dihubungi Tribun Manado, Minggu (4/7/2021).

Dari 27 jumlah kasus aktif yang terdeteksi pada 2 pekan terakhir, 10 warga dirawat intensif di rumah sakit, sementara 17 orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

"Ada 10 pasien yang dirawat di rumah sakit. Mereka dirawat karena memiliki gejala yang harus mendapatkan perawatan insentif," kata Erwin.

Sedangkan, jelasnya, 17 warga yang diisolasi mandiri, dilakukan karena mereka tidak disertai gejala.

"Yang 17 orang lainnya hanya menjalani isolasi mandiri karena tidak disertai gejala. Mereka terlihat sehat tetapi tubuhnya sudah terpapar Covid-19," terangnya.

Meski tak punya gejala, tambah Erwin, namun ke 17 warga itu diminta isolasi mandiri dan tidak berbaur dulu dengan masyarakat.

"Karena dikhawatirkan, meskipun mereka tidak disertai gejala, namun harus diisolasi karena berpotensi menjangkitkan virus ke orang lain jika mereka berbaur dengan masyarakat," papar Erwin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved