Breaking News:

Berita Mitra

Kesejahteraan Masyarakat Jadi Fokus Pemdes Wioi Dua

Pemerintah Desa Wioi Dua menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Rapat Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2022 di Kantor Desa Wioi Dua

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Kharisma Kuruma/Tribun Manado
Suasana Musdes Wioi Dua yang dipimpin Ketua BPD dan Hukum Tua 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Pemerintah Desa Wioi Dua menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Rapat Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2022 di Kantor Desa Wioi Dua, Jumar (2/7/2021).

Kegiatandipimpin Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Meidi Timpal.

Hukum Tua Desa Wioi Erwin Korompu dalam kesempatannya memaparkan RKPD tahun 2021 yang sedang berjalan ini. Dimana, untuk tahun ini Desa Wioi Dua sementara melaksanakan kegiatan yang dibiayai oleh Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021.

“Saat ini DD tahun anggaran 2021 terbagi dalam beberapa tahapan. Dan saat ini biaya pekejaan masih tahap satu,” ujar Korompu.

Korompu bersyukur saat ini boleh dilaksanakan Musdes Wioi Dua dalam menyusun RKPD tahun 2022 sejak penggalian gagasan serta usulan kegiatan yang dilaksanakan oleh BPD desa Wioi Dua.

“Saya berharap dengan adanya usulan dan saran yang masuk RKPD tahun 2022 akan terakomodir, karena ini baru rencana program kerja,” katanya.

Sementara itu Plt Sekdes Desa Wioi Dua Jekli Matulandi dalam pemaparan RPJMD tahun 2020-2025 mengatakan bahwa untuk program tahun 2022 sudah tertata dalam RPJMDes.

“Nanti jikalau ada penambahan usulan hasil serap aspirasi BPD di masing-masing jaga akan dilihat mana yang menjadi skala Prioritas,” tambahnya.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ratahan Timur ( Ratim), Donni Kapahang dalam sambutanya mengatakan, Desa Wioi Dua saat ini boleh bersyukur karena boleh melaksanakan Musdes.

“Begitu banyak usulan masyarakat yang saat ini ditampung BPD dan saat ini menjadi usulan dalam RKPD tahun 2022. Tetapi ingat tidak semua usulan yang dapat terealisasi pada APBDes tahun 2022 mendatang karena untuk program kerja sudah tertata dalam RPJMD lima tahun kedepan sesuai visi misi Hukum Tua,” terangnya.

“Yang jelas semua usulan dari bapak ibu masyarakat Desa Wioi Dua akan dimasukan dalam RKPD tahun 2022, dan nantinya yang akan diusulkan semua usulan skala prioritas yang mendesak dilaksanakan,” tambahnya.

Apapun usulan yang akan terakomodir, itulah yang menjadi skala prioritas Desa Wioi Dua, Tambah Kapahang.

Usai pemaparan terhadap usulan masyarakat oleh anggota BPD peserta yang hadir langsung berembuk menurut bidang untuk membahas usulan yang telah dipaparkan, dan kegiatan ini dipandu oleh pendamping desa dan pendamping lokal desa.

Kegiatan Musyawarah Desa RKPD tahun 2022 dilksanakan dengan melakukan protokoler kesehatan sangat ketat.

Hadir dalam kegiatan tersebut pemerintah Desa Wioi Dua, Kaur dan Kepala Urusan, BPD, Pendamping Desa Lendi Kolinug, Menyni Sengkey, pendamping lokal desa Wanda Mokodompit, tokoh masyarakat desa Wioi Dua Ventje Tamowangkai, KPM, kader serta undangan lainnya.

Baca juga: Waspadai Deretan Ini Makanan yang Bisa Sebabkan Daya Tahan Tubuh Menurun

Baca juga: Gubernur Sulut, Olly Dondokambey Buka Golf Goes to Likupang

Baca juga: Sosok Rachmawati Soekarnoputri, Jadi Lawan Politik Megawati, Putri Bung Karno yang Kini Berpulang

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved