Breaking News:

Berita Minsel

Pengucapan Minsel Digeser 26 September, Bupati: Sesuai Kesepakatan Gubernur dan Kepala Daerah

Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) digeser.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Chintya Rantung
Rul Mantik/Tribun manado
Bupati Minsel Franky Wongkar melakukan pengawasan vaksinasi massal di Kantor Bupati Minsel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) digeser.

Jadwal terbaru, perayaan Pengucapan Minsel yakni dilaksanakan pada 26 September 2021.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, saat diwawancarai Tribun Manado, Jumat (2/7/2021).

"Surat Edaran Gubernur tentang jadwal perayaan pengucapan syukur adalah keputusan bersama dengan Pemkab Minsel dan kepala-kepala daerah  se-sulawesi utara," tandas Franky Wongkar.

Berdasarkan Surat Edaran itu, kata Franky, perayaan Pengucapan Syukur di Kabupaten Minsel, resmi diundur pada Tanggal 26 September 2021.

"Berarti, perayaan Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa Selatan akan serentak dilaksanakan pada Tanggal 26 September nanti," katanya.

Penetapan penyesuaian waktu perayaan Pengucapan Syukur, jelas Franky, sudah dia bawa dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Tanggal 1 Juli 2021.

"Keputusan bersama ini sudah ditindaklanjuti dengan rapat bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), FKUB (Forum Kerjasama Umat Beragama) dan BKSAUA (Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama)," terang Franky.

Pengucapan Syukur bersama, jelas Franky, dilakukan untuk mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19.

"Jika Kabupaten Minsel melaksanakan perayaan Pengucapan sendiri, kemungkinan besar akan terjadi kerumunan orang-orang yang datang dari luar daerah. Kerumunan itu sangat berpotensi memicu ledakan Covid-19," paparnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved