Breaking News:

Berita Bolmong

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Tingkat Kabupaten Bоlmоng Resmi Dibentuk 

Pemerintah Kabupaten Bolmong Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Kesehatan, membentuk secara resmi Forum Komunikasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Penulis: Nielton Durado | Editor: David_Kusuma
Dokumentasi Dinkes Bolmong
Pembentukan Germas di kantor Dinkes Bolmong, Kamis (1/7/2021) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Kesehatan, membentuk secara resmi Forum Komunikasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Pembentukan Germas ini dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Bolmong, pada Kamis (1/7/2021).

Diketahui, Germas merupakan suatu gerakan sistematis dan terencana yang dilakukan bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran dan kemauan serta kemampuan berperilaku sehat.

Hal ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama di Kabupaten Bolmong. 

Germas sendiri dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dalam masyarakat untuk membentuk suatu kepribadian.

Baca juga: Dinsos Sulut Fasilitasi Pemulangan Pekerja Migran Indonesia Asal Manado dari Malaysia

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong dr Erman Paputungan yang diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Julin Papuling menyampaikan, dinasnya merupakan instansi teknis pelaksanaan Germas. 

Hal tersebut mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 18 dan bergantung pada pusat dan provinsi untuk mekanisme pembentukannya.

"Dan untuk leading sektor forum komunikasinya di bawah Bappeda Bolmong," kata dia ketika dihubungi Tribun Manado, Jumat (2/7/2021). 

Dalam Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Pemkab Bolmong menyusun panduan yang dijadikan acuan untuk pimpinan daerah, pimpinan institusi pemerintahan, masyarakat dan dunia usaha.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved