Breaking News:

Berita Bolsel

Buka Musrenbang Kabupaten Bolsel, Iskandar Kamaru Minta OPD Semangat Kejar Target

Pemerintah Kabupaten Bolsel melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Chintya Rantung
Indra lapa/Tribun Manado
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Membuka kegiatan Musrenbang RPJMD 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru membuka langsung kegiatan Musrenbang RPJMD tersebut.

Musrenbang RPJM Kabupaten Bolsel ini digelar di aula lantai tiga, Kantor Bupati Bolsel, Kawasan Perkantoran Panango, Jumat (2/7/2021).

Menurut Kamaru, Musrenbang ini merupakan implementasi pelaksanaan amanat undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional.

Serta pelaksanaan peraturan menteri dalam negeri No 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

"Kenapa ini dipacu, karena ini bagian dari implementasi amanat UU, di Sulawesi Utara (Sulut) tinggal Bolsel dan Minahasa Utara," ujarnya.

Kamaru menyatakan sejak penyusunan RPJMD awal sampai akhir, fokus utama yaitu tercapainya visi yang diwujudkan dalam 5 Misi dan 11 Program prioritas.

Diantaranya, meningkatkan nilai religius, pembangunan kewilayahan, kapasitas ekonomi, pelayanan publik berbasis teknologi dan SDM yang berbudaya serta berdaya saing.

Sedangkan 11 program lainnya terdiri dari segi pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, UMKM, pariwisata, perlindungan sosial, infrastruktur, pelestarian lingkungan hidup, tata kelola pemerintahan dan ketahanan pangan.

"Ini yang harus kita kejar, dan masyarakat wajib merasakan program-program ini," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved