Breaking News:

Berita Minsel

Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Minahasa Selatan Serukan PPKM, Dinas Kesehatan Pacu Vaksinasi

Peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) cukup signifikan.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rhendi Umar
tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Minahasa Selatan Serukan PPKM, Dinas Kesehatan Pacu Vaksinasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) cukup signifikan.

Hanya dalam kurun 2 pekan, kasus terkonfirmasi Covid-19 bertambah 8 orang. Salah satu pasien Covid-19 dinyatakan meninggal dunia.

Tingginya peningkatan kasus Covid-19 di Minsel, membuat Bupati Minsel Franky Donny Wongkar langsung bereaksi.

Untuk menghambat laju penyebaran, Franky Wongkar menerbitkan edaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Bupati Minsel, Franky Wongkar mengatakan, dalam surat edaran itu telah diatur beberapa langkah strategis untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Salah satu penegasan yang ada di dalam Surat Edaran Bupati, yakni pembataran kegiatan masyarakat hanya sampai pukul 21.00 Wita.

"Pada poin pertama surat edaran itu adalah, kegiatan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Minahasa Selatan hanya sampai pukul sembilan malam waktu Indonesia bagian tengah," kata Franky Wongkar, Kamis (1/7/2021).

Selanjutnya, kata Franky, pemerintah tidak pernah melarang aktivitas pelaku usaha selama pandemi. Namun, kata dia, ada batas operasinya.

"Untuk usaha perdagangan, restoran dan semua usaha yang melibatkan banyak orang, itu tidak dilarang. Hanya dibatasi jam operasionalnya sampai pukul delapan malam," papar Franky.

Dia juga menginstruksikan semua Hukum Tua dan Lurah se-Kabupaten Minsel untuk membangun Posko PPKM.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved