Breaking News:

Hari Bhayangkara 2021

HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Kepulauan Sitaro Dapat Kejutan dari Jajaran TNI

Beragam kegiatan dilaksanakan oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia, termasuk Polres Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi Polres Kepulauan Sitaro
Jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Sitaro menyatu dalam semangat peringatan HUT ke-75 Bhayangkara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tanggal 1 Juli ini merupakan hari bersejarah bagi institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Di mana Korps Bhayangkara ini berulang tahun dengan membilang usia ke-75 tahun.

Beragam kegiatan dilaksanakan oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia, termasuk Polres Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dalam rangka memperingati HUT kali ini. Menariknya, di sela-sela kegiatan peringatan HUT ke-75, Polres Kepulauan Sitaro mendapatkan kejutan dari jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ada di Sitaro.

Mereka didatangi sekelompok pasukan TNI dipimpin Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1301 Sangihe dan Sitaro, Mayor Inf M Takumansang serta Komandan Pos (Danpos) Angkatan Laut Siau, Letda Laut (P) Supratman.

Sambil membawa beberapa kue ulang tahun, rombongan TNI itu memasuki halaman depan Mapolres Kepulauan Sitaro dan menyanyikan lagu ucapan selamat ulang tahun dihadapan Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag, Wakapolres Kompol Haris Bingku serta sejumlah Pejabat Utama Polres Kepulauan Sitaro.

Kesempatan itu, Kapolres AKBP Hansjen Ratag menyatakan rasa haru dan terkesan atas kehadiran anggota TNI pada momentum peringatan HUT ke-75 Bhayangkara.

"Kehadiran rekan-rekan sekalian secara kesatuan dan organisasi, kami sangat terpukau dan sungguh luar biasa yang rekan-rekan perbuat hari ini," ungkap Ratag.

Menurutnya, kunjungan personil TNI dalam kaitan ulang tahun Polri tersebut merupakan sebuah kehormatan dan kebanggan secara kelembagaan.

Untuk itu, atas nama Polri terlebih Polres Kepulauan Sitaro, Ratag menyampaikan apresiasi dan terima kasih untuk kehadiran anggota TNI sekaligus pemberian ucapan selamat ulang tahun.

"Kami tidak bisa lepas dari rekan-rekan. Dalam pelaksanaan kegiatan operasional, kami butuh dukungan rekan-rekan. Keberadaan polri dan TNI di wilayah Sitaro bukan sebagai pelengkap, tapi kita sebagai alat utama negara. Apalagi dalam rangka penanganan Covid-19. Sekali lagi terima kasih atas kehadirannya. Terima kasih untuk hal yang spesial dan sungguh luar biasa ini," kunci Ratag.

Terpisah, Pabung Kodim 1301 Sangihe dan Sitaro, Mayor Inf M Takumansang menyampaikan selamat ulang tahun kepada institusi Polri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved