Breaking News:

E2LMinta Pjs 4 Kepala Desa Kerja dengan Baik Usai Dilantik 

Kepala desa yang dilantik  masing-masing Kepala Desa Kalongan, Kepala Desa Lirung, Kepala Desa Kabaruan dan Kepala Desa Gemeh.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Charles Komaling
Istimewa.
Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Lasut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Untuk mengisi kekosongan kepala pemerintahan di 4 desa di kabupaten Kepulauan Talaud, Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Lasut resmi melantik 4 Pjs Kepala Desa Kamis (1/7/2021) .

Dikatakan Bupati, pelantikan tersebut sehubungan dengan ada beberapa kepala desa yang sudah selesai masa jabatan nya sehingga harus ada pengisian jabatan kepala desa sambil menunggu pelaksanaan pemilihan kepala desa.

“Lakukan tugas yang ditunjuk kepada saudara-saudara dengan baik dan benar artinya ada tugas dan tanggung jawab yang harus saudara laksanakan dan harus dipertanggung jawabkan baik kepada Tuhan, secara hukum dan pemerintahan.  Saya beryukur bisa melantik saudara saudara hari ini,” ujar Bupati.

Kepala desa yang dilantik  masing-masing Kepala Desa Kalongan, Kepala Desa Lirung, Kepala Desa Kabaruan dan Kepala Desa Gemeh.

Bupati juga menuturkan bahwa masih ada lagi kepala desa yang akan dilantik dalam waktu dekat ini tinggal menunggu momen.

Di tempat berbeda, bupati juga mengukuhkan dan melantik TP-PKK Beserta Pengurus untuk periode 2019 -2024, Kamis (1/7/2021)

E2L dalam sambutannya mengungkapkan upaya dalam melakukan pendidikan dan mendorong pemahaman yang lebih luas dan lebih dalam adalah tanggung jawab moral.

“Ibu-ibu adalah inti untuk mendorong kualitas sumber daya manusia,itu adalah tugas yang di printahkan oleh pemerintah mengingat kasus stunting ini di kabupaten Talaud cukup banyak. Jadi para anggota tim yang telah di lantik harus memiliki kemampuan edukasi,komunikasi dan edukasi secara baik,” kata Lasut.

Bupati juga menghimbau untuk semua tim bahu membahu bukan hanya sekedar ikut-ikutan tapi secara profesional.

“Harus memiliki beban moril karena organisasi tersebut perannya sangat penting yang bisa membangkitkan kesadaran masyarakat, kehadiran istri/ibu-ibu merupakan peran vital sebagai penyemangat dan motivasi bagi suami, keberhasilan seorang suami dipastikan ada seorang wanita di belakangnya yaitu seorang istri,” ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved