Breaking News:

Penanganan Covid

Serda Deni Syam Dampingi Petani, Pastikan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19 Aman

Pandemi Covid-19 masih sangat mempengaruhi perekonomian warga, meski sudah berlangsung sekitar dua tahun

Penulis: Alpen Martinus | Editor: David_Kusuma
Koramil 1303-01/Kotamobagu
Serda Deni Syam Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu yang rutin melaksanakan pendampingan penanaman padi 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pandemi Covid-19 masih sangat mempengaruhi perekonomian warga, meski sudah berlangsung sekitar dua tahun.

Pemerintah juga saat ini tengah gencar melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Meski belum terlalu berpengaruh banyak terhadap berkurangnya peningkatan kasus positif Covid-19.

Dampak lainnya pada sektor ketahanan pangan. Dan menjadi kewajiban dari TNI untuk memastikan agar masyarakat tetap produktif, dengan melakukan pendampingan.

Seperti yang dilakukan Serda Deni Syam Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu yang rutin melaksanakan pendampingan penanaman padi dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan) bersama petani di Kelurahan Kobo' Besar Kecamatan Kotamobagu.

Baca juga: Sambut HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Bolmong Gelar Donor Darah 

"Supaya pemulihan ekonomi dimasa Pandemi Covid 19 tetap berjalan," ujar Serda Deni.

Ia mengatakan, pendampingan ini dapat menumbuhkan rasa semangat yang tinggi terhadap para petani dalam menanam padi.

"Pendampingan bukan hanya saat menanam, tapi sejak penyemaian padi, pengolahan sawah, hingga perawatan dan panen. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap petani," ujarnya.

Ia mengatakan, pendampingan ini kita lakukan guna mempercepat masa tanam pada musim ini, meski masih berpakaian loreng kita tetap semangat membantu petani,” ucapnya.

Ia langsung turun ke sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

"Kebutuhan pangan bagi para petani dan masyarakat begitu besar manfaatnya, terlebih saat ini mencari uang tidaklah gampang sehingga para petani harus lebih giat lagi dalam bekerja,” tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved