Breaking News:

Vaksinasi Covid

Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Talaud Oleh TNI dan Pemerintah Daerah

Danlanal Melonguane bersama beberapa Perwira Lanal turut hadir di lapangan meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Humas Lanal Melongeane
Sinergi tercipta antara TNI Angkatan Laut Lanal Melonguane, TNI Angkatan Darat Kodim 1312/Talaud dan Pemda Kabupaten Kepulauan Talaud. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoSinergi tercipta antara TNI Angkatan Laut Lanal Melonguane, TNI Angkatan Darat Kodim 1312/Talaud dan Pemda Kabupaten Kepulauan Talaud.

Ini dalam rangka program Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat di perbatasan paling utara NKRI itu. 

Bertempat di Pendopo Kabupaten Kepulauan Talaud pada hari Rabu tanggal 30 Juni 2021 petugas kesehatan dari Lanal Melonguane, Kodim 1312/Talaud, Dinkes Kabupaten Kepulauan Talaud dan Koramil 1312-08 Melonguane serta Puskesmas nampak berkolaborasi dan sinergi dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada ratusan masyarakat.

Tak hanya petugas kesehatan, sejumlah prajurit Matra Laut dan Matra Darat yang bukan dari Korps/Kecabangan Kesehatan juga nampak turut membantu penyelenggaraan kegiatan, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Letkol Marinir Adi Sucipto,S.T.,M.Tr.Hanla selaku Danlanal Melonguane bersama beberapa Perwira Lanal turut hadir di lapangan meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sinergi tercipta antara TNI Angkatan Laut Lanal Melonguane, TNI Angkatan Darat Kodim 1312/Talaud dan Pemda Kabupaten Kepulauan Talaud.
Sinergi tercipta antara TNI Angkatan Laut Lanal Melonguane, TNI Angkatan Darat Kodim 1312/Talaud dan Pemda Kabupaten Kepulauan Talaud. (Humas Lanal Melongeane)

Nampak juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud dr. Kerry D. Monangin, M.E. serta beberapa perwira Kodim dan Koramil membantu pengawasan dan monitor pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan.

Bahkan Danlanal Melonguane secara khusus menugaskan Letda Laut (K) dr. Fahmi Henggar Prasetyo (Ka Balai Pengobatan Lanal Melonguane) untuk mendukung kegiatan tersebut.

Berkaitan dengan kegiatan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, Komandan Lanal Melonguane menyampaikan apresiasinya kepada seluruh petugas gabungan yang telah bahu-membahu dan bersinergi untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat perbatasan.

Danlanal juga mengucapkan apresiasinya kepada seluruh masyarakat yang hadir dan mau melaksanakan vaksinasi. 

“Selama program vaksinasi dicanangkan oleh pemerintah, kami melalui berbagai media, baik itu spanduk/banner, media on line, beberapa media sosial dan lain-lain maupun pendekatan secara langsung telah memberikan imbauan kepada masyarakat agar mau menyambut baik program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 terutama di wilayah perbatasan ini."

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved