Breaking News:

HUT ke 75 Bhayangkara

Sambut HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Kepulauan Talaud Gelar Upacara Tabur Bunga

Memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara, Polres Kepulauan Kepulauan Talaud melaksanakan kegiatan Tabur Bunga

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: David_Kusuma
Humas Polres Talaud
Polres Kepulauan Talaud Gelar Upacara Tabur Bunga 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara, Polres Kepulauan Kepulauan Talaud melaksanakan kegiatan Tabur Bunga bertempat di Dermaga Pelabuhan Melonguane, Rabu (30/06/21). 

Kegiatan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang Ke-75 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Talaud diwakili oleh Kabagsumda Kompol Umar Haras, Perwira Upacara Iptu Jacobus Melale dan Komandan Upacara Iptu Lucky Mangundap.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh PJU Polres Kepulauan Talaud, Para Kabag, Kasat, Perwira dan Bintara Polres Kepulauan Talaud.

Dikatakan Kabagsumda Kompol Umar Haras bahwa Upacara Tabur bunga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Polri untuk mengenang jasa para pejuang terdahulu, para pahlawan dan untuk memberi semangat para generus penerus terlebih dalam menghadapi bangsa hadapi Covid-19, 

Baca juga: Olly Dondokambey Tetapkan Rencana Pembangunan, Sulut Dapat 4 Mega Proyek Nasional

"Upacara Tabur bunga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Polri untuk mengenang jasa para pejuang terdahulu, para pahlawan dan untuk memberi semangat para generus penerus terlebih dalam menghadapi bangsa hadapi Covid-19" tuturnya Kabagsumda

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pelaksanaan upacara dengan baik, di akhir kegiatan dilakukan penaburan bunga ke laut oleh Irup diikuti oleh Peserta Upacara.

HUT ke-75 Bhayangkara tahun 2021 mengusung tema “Transformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju” (Iv) 

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling Utara di Indonsia Timur.

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah Utara.

Luas laut Kabupaten Talaud sekitar 37.800 km² dan luas wilayah daratan 1.251,02 km².

Dari Melonguane ke Kota Manado berjarak 350 km, sekitar 14 jam perjalanan lewat laut dan 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat.

Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Saat ini Kabupaten Talaud dipimpin oleh Bupati Elly Engelbert Lasut atau Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga

Baca juga: Lantamal VIII Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Atas KAL Tedong Selar, Sasar Nelayang yang Tengah Melaut

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved