Breaking News:

Kebakaran Pasar Tua Bitung

Personel Kodim 1310 Bitung Hibur Anak-anak Penyintas Kebakaran Pasar Tua

Pendampingan psikososial datang dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Folontir, Palang Merah Indonesia (PMI) Bitung.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
Hubdam Kodim 1310 Bitung
Trauma healing yang diberikan jajaran Kodim 1310 Bitung ke anak-anak penyintas kebakaran pasar tua. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Trauma Healing menjadi bagian tak terpisahkan pasca peristiwa kebakaran Pasar Tua Bitung.

Hampir setiap hari, upaya-upaya pemulihan dari  rasa trauma dilakukan untuk anak-anak penyintas kebakaran Pasar Tua.

Pendampingan psikososial datang dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Folontir, Palang Merah Indonesia (PMI) Bitung dan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bitung.

Bahkan seperti terpantau pada Selasa (29/6/2021), trauma healing juga dilakukan oleh personel Kodim 1310 Bitung.

Menurut Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, pihaknya melakukan trauma healing pada Selasa (29/6/2021) di Posko kebakaran pasar tua Bitung, tepatnya di Taman Kesatuan Bangsa (TKB).

Tepat di bawah rindangnya pohon beringin, di sela-sela kesibukan memberikan bantuan pasca personel Kodim 1310/Bitung memberikan Trauma Healing pada anak-anak korban kebakaran rumah.

Trauma healing yang diberikan jajaran Kodim 1310 Bitung ke anak-anak Penyintas kebakaran pasar tua.
Trauma healing yang diberikan jajaran Kodim 1310 Bitung ke anak-anak Penyintas kebakaran pasar tua. (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Terlihat salah satu Personel Kodim 1310/Bitung dari Koramil 1310-01/Bitung Serda Makoginta memberikan beberapa permainan untuk menghibur anak-anak yang trauma akibat rumah mereka terbakar.

Sekitar 20 anak-anak yang harus mengungsi akibat rumah mereka masih dalam proses pembersihan dari sisa-sisa puing-puing rumah yang terbakar. 

"Trauma Healing ini diberikan kepada anak-anak di lokasi pengungsian guna menghibur mereka dari trauma bencana," kata Dandim Rabu (30/6/2021).

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menurunkan tingkat kecemasan dan mengembalikan kondisi emosional anak-anak pasca bencana dengan berbagai macam permainan yang dilakukan secara individu maupun kelompok.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved