Breaking News:

Berita Bitung

Iskandar Kamaru Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran Pasar Tua: Duka di Bitung adalah Duka Bolsel

Pemerintah kabupaten Bolsel ikut memberikan bantuan untuk para korban kebakaran di Pasar Tua kota Bitung.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Chintya Rantung
christian wayongkere/tribun manado
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru membawa bantuan untuk korban kebakaran di Pasar Tua Bitung 

BITUNG, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah kabupaten Bolsel ikut memberikan bantuan untuk para korban kebakaran di Pasar Tua kota Bitung.

Bantuan ini diberikan langsung Bupati Kabupaten Bolsel Iskandar Kamaru, di posko terpadu kebakaran pasar tua Bitung, Selasa (29/6/2021).

Bantuan berupa uang tunai dari pemda Bolsel Rp 50 Juta dan beras 52 karung 10 karung berasal dari Haji Herson Mayulu Anggota DPR RI dari dapil Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Iskandar Kamaru duka yang terjadi di Bitung, adalah duka Bolsel.

"Bantuan ini berasal dari gotong-royong pemerintah kabupaten Bolsel mulai dari Bupati, Wakil Bupati, sekda, kepala perangkat daerah hingga para camat untuk membantu para masyarakat penyintas kebakaran pasar Tua Bitung.

Ini wujud kepedulian terhadap musibah kebakaran, yang terjadi di empat RT di lingkungan IV Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung provinsi Sulut pada Rabu pekan lalu, " jelas Kamaru.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru didampingi Wakil Bupati Deddy Hamit, sekda Bolsel Marzansius Ohy, Wali kota Bitung Maurits Mantiri, Wakil walikota Bitung Hengky Honandar, sejumlah kepala perangkat daerah dan camat Bolsel.
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru didampingi Wakil Bupati Deddy Hamit, sekda Bolsel Marzansius Ohy, Wali kota Bitung Maurits Mantiri, Wakil walikota Bitung Hengky Honandar, sejumlah kepala perangkat daerah dan camat Bolsel. (christian wayongkere/tribun manado)

Kamaru menjelaskan bantuan ini sebagai bagian dari misi kemanusian. Karena kita tidak tahu kapan musibah itu bisa terjadi.

Seperti yang pernah terjadi di Bolsel yaitu bencana banjir bandang," ujar Iskandar Kamaru.

Kamaru menambahkan sebelum memberikan bantuan pihaknya lebih dahulu berkoordinasi dengan pemerintah Kota Bitung terkait kebutuhan dari para penyintas kebakaran pasar tua Bitung.

Terpisah, Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM mengungkapkan terima kasih, atas bantuan yang diberikan Pemkab Bolsel.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved