Breaking News:

Berita Sitaro

Bupati Sitaro Evangelian Sasingen Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI

Evangelian Sasingen menerima penghargaan Maggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi Bagian Prokopim Sitaro
Bupati Evangelian Sasingen mengikuti acara penyerahan penghargaan secara virtual. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Prestasi kembali diraih Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen.

Kali ini, orang nomor satu di daerah berjuluk Negeri 47 Pulau itu menerima penghargaan Maggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Sitaro Agustin Kansil mengatakan, pemberian penghargaan sesuai Keputusan Kepala BKKBN Nomor 71/KEP/G2/2021 tentang penerima tanda penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana 2021.

"Penghargaan ini diberikan kepada gubernur, bupati dan walikota yang memiliki prestasi, komitmen dan dukungan dan dharma baktinya yang besar serta kepemimpinannya dalam pelaksanaan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana di wilayahnya," jelas Kansil, Rabu (30/6/2021).

Manggala Karya Kencana, sambung Kansil adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Diterangkan, sejauh ini Bupati Evangelian Sasingen terus memberikan dukungan penuh terhadap berbagai program kegiatan di bidang keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.

"Ada banyak program kegiatan yang terkait keluarga, kependudukan dan keluarga berencana seperti yang kini sedang kita gencarkan yakni penanganan stunting dan pembentukan kampung KB mandiri," terang Kansil.

Dia menambahkan, program penghargaan Manggala Karya Kencana ini diberikan dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2021.

"Pengumuman pemberian penghargaan dilakukan secara virtual karena kondisi pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini," kuncinya. (HER)

Tentang Sitaro

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved