Breaking News:

CPNS Sulut

BKPSDM Sitaro Siapkan Pengumuman Resmi Pendaftaran CPNS - PPPK

Pemkab akan menyebarluaskan pengumuman tersebut lewat berbagai media, termasuk media-media sosial.

tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kepala BKPSDM Sitaro Stengly Langi menjelaskan tentang penerimaan CPNS Sulut - PPPK 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah telah membuka pendaftaran secara resmi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS dan PPPK guru dan nonguru pada 30 Juni 2021 hingga 21 Juli 2021.

Hal ini pun langsung ditindaklanjuti oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dengan menyiapkan pengumuman resmi.

"Ya, hari ini mulai dibuka (pendaftaran CPNS-PPPK). Pengumumannya sedang kita siapkan," ungkap Kepala BKPSDM Sitaro, Stengly Langi saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon, Rabu (30/6/2021).

"Untuk jelasnya, langsung hubungi bidang teknis," timpal pejabat lulusan Sekolah Tinggi Pendidikan Dalam Negeri (STPDN) itu.

Terpisah, Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian PNS BKPSDM Sitaro Christian Palar mengatakan, pengumuman penerima CPNS - PPPK tahun 2021 ini akan dipampang di kantor BKPSDM Sitaro.

"Sedang kita siapkan dan rencanannya akan ditempatkan di depan kantor," kata Palar.

Selain itu, Palar bilang pihaknya akan menyebarluaskan pengumuman tersebut lewat berbagai media, termasuk media-media sosial.

"Untuk transparansi dan keterbukaan informasi, maka ini (pengumuman) akan kita sebar secara luas. Baik itu lewat webside kami, halaman facebook hingga grup media perpesan Whatsapp," terangnya.

Dalam pengumuman itu, sambungnya, tercantum berbagai hal. Mulai dari tahapan demi tahapan pelaksanaan penerimaan CPNS-PPPK, rincian rormasi jabatan, jumlah kuota hingga syarat dan ketentuan yang harus disiapkan calon pelamar.

"Semuanya kita cantumkan secara lengkap. Makanya ini sedang kita siapkan," kuncinya.

Sebelumnya diketahui, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro mengajukan usulan sebanyak 250 formasi ke pemerintah pusat. Jumlah tersebut terdiri dari 50 formasi Tenaga Pendidikan, 50 formasi Tenaga Kesehatan serta 150 formasi Tenaga Teknis yang di dalamnya terdapat formasi bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Dari usulan tersebut, pemerintah pusat mengakomodasi sebanyak 174 formasi yang terdiri dari Tenaga Pendidikan melalui jalur PPPK sebanyak 27 formasi, Tenaga Kesehatan 46 formasi dan Tenaga Teknis 101 formasi termasuk 30 formasi untuk lulusan SMA sederajat. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved