Breaking News:

Berita Minsel

Wamen Jerry Sambuaga Resmikan Pasar Berdikari Tumpaan Minsel, Pedagang Mengaku Betah Berjualan

Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan, Jerry Sambuaga, meresmikan Pasar Berdikari Tumpaan. Meski sedang hujan, namun kegiatan peresmian tetap jalan.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan, Jerry Sambuaga, meresmikan Pasar Berdikari Tumpaan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan, Jerry Sambuaga, meresmikan Pasar Berdikari Tumpaan. Meski sedang hujan, namun kegiatan peresmian tetap jalan.

Pasar yang terletak di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini, diresmikan pada Selasa (29/6/2021).

Ratusan pedagang dan warga sekitar, ikut menyaksikan peresmian pasar modern itu.

Jerry Sambuaga dalam kegiatan itu mengatakan, pembangunan Pasar Berdikari Tumpaan bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat.

Sebab, dengan adanya Pasar Berdikari, masyarakat akan menggunakannya untuk aktivitas jual beli secara langsung.

"Jadi, manfaatkanlah pasar ini sebaik mungkin, sebab pasar ini dibangun oleh pemerintah untuk menunjang aktivitas ekonomi masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan," kata Jerry.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindusterian dan Perdagangan Minsel, Adrian Sumuweng mengatakan, pembangunan Pasar Berdikari Tumpaan adalah bagian dari program revitalisasi pasar oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Pasar Berdikari Tumpaan dibangun dari DAK (Dana Alokasi Khusus). Ini adalah bagian dari program revitalisasi pasar," akunya.

Dari Pantauan Tribun Manado, ratusan warga mulai beraktivitas menggunakan pasar yang baru dibangun itu.

Di dalam pasar, berbagai kebutuhan dijual oleh pedagang. Bahan yang dijual di pasar itu, di antaranya, ikan laut, sayuran, beras, bumbu kering, bumbu basah dan peralatan rumah tangga lainnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved