Breaking News:

Berita Tomohon

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut Bersama Kejari Musnahkan Puluhan Barang Bukti

Kejaksaan Negeri Tomohon memusnahkan puluhan barang bukti yang telah mempunyai kekuatan hukum.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Pelaksanaan pemusnahan barang bukti di Halaman Kantor Kejari Tomohon, Selasa (29/6/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Kejaksaan Negeri Tomohon memusnahkan puluhan barang bukti yang telah mempunyai kekuatan hukum.

Pemusnahan ini digelar di halaman kantor Kejari Tomohon, Selasa (29/6/2020).

Pemusnahan barang bukti dihadiri langsung Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut dan Wakapolres Tomohon Kompol Agnes Turambi.

Tampak barang bukti yang akan dimusnahkan ini berupa senjata tajam (sajam), handpone, kursi, kayu. Serta turut terdapat juga barang bukti berupa Narkotika, minuman keras (miras), obat-obatan.

"Barang bukti yang dimusnahkan yaitu berupa jenis senjata tajam, Narkotika Sabu-sabu dan obat-obat keras," kata Kepala Kejari Tomohon Fien Ering.

Pelaksanaan pemusnahan barang bukti di Halaman Kantor Kejari Tomohon, Selasa (29/6/2021).
Pelaksanaan pemusnahan barang bukti di Halaman Kantor Kejari Tomohon, Selasa (29/6/2021). (tribunmanado.co.id/Hesly Marentek)

Lebih lanjut, dia menyebut yang dimusnahkan ini adalah babuk yang semuanya sudah memperoleh putusan pengadilan pada periode Januari Mei.

"Semua babuk ini berasal dari 26 berkas perkara yang sudah memperoleh kekuatan hukum yang tetap. Sehingga semuanya sudah harus dieksekusi," jelasnya.

Adapun untuk tahun ini, diakui Ering bahwa untuk jumlah babuk yang dimusnahkan terjadi penurunan dibandingkan tahun sebelum-sebelumnya.

"Kalau dilihat untuk jumlah kasus menurun. Karena kan kami terus sosialisasi terkait penegakan hukum. Baik itu kepada pelajar ataupun masyarakat," tukasnya.

Untuk barang yang mengandung besi, dimusnahkan dengan cara dipotong. Sedangkan lainnya dimusnahkan dengan cara dibakar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved