Breaking News:

Tribun Baku Dapa

Tribun Baku Dapa Ekslusif Peran Perempuan dalam Politik Bersama Anggota DPRD Nur Amalia

Bincang ekslusif dengan tema peran perempuan di dalam politik bersama anggota Komisi 4 DPRD Manado yang juga Sekretaris DPD PKS Manado Nur Amalia.

Penulis: Shity Nurjanah | Editor: Aldi Ponge
Tangkap Layar chanel YouTube Tribun Manado Official
Host Tribun Manado Aswin Lumintang dan Anggota Komisi IV DPRD Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bincang ekslusif dengan tema peran perempuan di dalam politik bersama anggota Komisi 4 DPRD Manado yang juga Sekretaris DPD PKS Manado Nur Amalia bersama Aswin Lumintang di program Tribun Baku Dapa, Tribun Manado pada Selasa (29/6/2021).   

Aswin Lumintang: Siapa sih sebenarnya ibu dan bagiamana seorang Nur bisa terjun ke dunia politik?

Nur Amalia: Saya Nur Amalia, anak saya secara biologis 2, tapi saya punya anak dari kakak yang saya asuh, kemudian saya punya 100 santri.

Jadi saya ini punya sekolah tahfiz sekolah nonformal untuk pada pembentukan karakter anak itu di bidang Quran, jadi saya punya tiga titik di Kota Manado, pembinaan anak-anak dan remaja.

Aswin Lumintang: Bisa diceritakan keseharian ibu Nur selain menajdi seornag istri, ibu dan juga berkecimpung di dunia politik?

Nur Amalia: Nah saya hari-hari beraktivitas di DPRD Kota Manado, di Komisi IV saya menggantikan paruh waktu bapak Syarifudin Syaafa dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Saya lahir besar di Kota Sorong, Papua, dengan jumlah saudara 8.

Aswin Lumintang: Apa alasan untuk masuk dunia politik?

Nur Amalia: Kenapa saya masuk dunia politik praktis, saya sejak kecil suka sekali dengan kriminal, suka nonton berita itu sejak SMP, waktu itu cita-cita saya ingin jadi pengacara atau hakim, atau jaksa yang kerjanya mengadvokasi tapi almarhum bapak saya bilang jangan jadi hakim, karena dalam Islam jadi hakim itu hukumnya berat.

Aswin Lumintang: Sejak kapan bersama PKS?

Nur Amalia: Saya sudah mulai beraktivitas bersama PKS itu dari SMP, saya di PKS 20 tahun kurang lebih, hari ini saya berada di politik praktis di PKS untuk melakukan aktualisasi peran perempuan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved