Berita Mitra

Ponosakan Indah Diharapkan Jadi Utusan Sulut di Lomba Desa Nasional

esa yang berada di Kecamatan Belang ini terpilih mewakili Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk bersaing dalam Lomba Desa tingkat provinsi.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Inventaris Dinas PMD Mitra
Kadis PMD Sulut, Roy Mewoh yang juga tim penilai saat bertandang ke Desa Ponosakan Indah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoMasyarakat Desa Ponosakan Indah dibuat bangga.

Itu setelah desa yang berada di Kecamatan Belang ini terpilih mewakili Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk bersaing dalam Lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Desa Ponosakan Indah ini akan mewakili 135 desa yang ada di 12 kecamatan di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Rombongan tim penilai dari Pemprov Sulut yang dipimpin langsung oleh Roy Mewoh (Ketua Tim), langsung disambut oleh Asisten I Pemkab Mitra Janni Rolos bersama Kadis PMD Arnold Mokosolang, Camat Belang Abdul Karim Pontoh, juga Pemerintah Kec/Desa bersama seluruh masyarakat desa. 

Kadis PMD Sulut yang juga adalah tim penilai, Roy Mewoh, sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara bersama Pemerintah Kecamatan dan Desa bahkan segenap Masyarakat Desa Ponosakan Indah yang sudah bekerja keras sekaligus dalam persiapannya dalam Evaluasi Perkembangan Desa ini.

“Tentunya dalam kehadiran di Desa Ponosakan Indah ini, merupakan tanggung jawab kami sebagai Tim Penilai dalam mengkaji kesiapan Desa untuk mewakili Propinsi Sulut ke Tingkat selanjutnya," ucapnya saat bertandang ke Desa Ponosakan Indah, Senin (29/06/2021).

Apalagi menurutnya, desa ini merupakan satu-satunya utusan Pemkab Mitra.

Ia juga membeberkan kategori penilaian pada perlombaan ini.

"Untuk kategori penilaian pemprov sendiri mencakup; Pemerintahan, Administrasi Desa, Pembangunan, Kesehatan, Kemasyarakatan serta sebagainya," jelasnya.

Ia juga berharap, desa Ponosakan Indah bisa memperoleh hasil yang baik, sehingga bisa mewakili Pemprov Sulut ke tahap selanjutnya.

"Kami pun berharap nantinya lewat penilaian ini, Desa Ponosakan Indah boleh mewakili Propinsi Sulut untuk ketingkat selanjutnya," imbuhnya.

Sementara itu, Kadis PMD Kabupaten Minahasa Tenggara, Arnold Mokosolang mengatakan, kedatangan Tim Evaluasi Tingkat Propinsi Sulut ini guna memberikan penilaian.

Begitu juga sebaliknya, dari Pemkab Mitra tinggal menunggu keputusan dari Tim Penilai Tingkat Provinsi.

“Selaku Bupati dan Wabup,Sekda mengharapkan, Desa Ponosakan Indah bisa terpilih mewakili Propinsi Sulut ke Tingkat selanjutnya.” Cetus Mantan Camat Tombatu ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved