Breaking News:

HUT ke 75 Bhayankara

Polres Kepulauan Sitaro Gelar Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Pehe

Beragam kegiatan dilaksanakan Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 tahun Bhayangkara

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: David_Kusuma
Polres Sitaro
Upacara tabur bunga yang dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag di Pelabuhan Pehe. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Beragam kegiatan dilaksanakan Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 tahun Bhayangkara.

Setelah menggelar bakti sosial vaksinasi massal dan pembagian paket bantuan bagi para warakawuri, kini jajaran Polres Kepulauan Sitaro melaksanakan upacara tabur bunga.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Hansjen Ratag itu berlangsung di Pelabuhan Pehe Kecamatan Siau Barat (Sibar), Selasa (29/6/2021).

Upacara diikuti para pejabat utama Polres Sitaro dan jajaran Polsek, satu peleton gabungan anggota Reskrim dan Intel Polres Kepulauan Sitaro, dua peleton gabungan anggota Polres Kepulauan Sitaro dan Polsek Siau Barat serta Ibu-Ibu Bhayangkari.

Baca juga: Duet Puan Maharani - Ganjar Pranowo di Pilpres? Siapa Takut

Tampil sebagai perwira dalam upacara tersebut yakni AKP Berty Baliung dan Iptu Y Malonda sebagai Komandan Upacara.

Pelaksanaan tabur bunga sendiri dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag bersama Ketua Cabang Bhayangkari Sitaro, Diah Buana Damasari dan diikuti oleh para pejabat utama serta anggota Bhayangkari.

Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag mengatakan, tabur bunga dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para mantan anggota Polri yang telah mengabdi selama bertugas di kepolisian Republik Indonesia.

"Kegiatan tabur bunga ini merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara yang rutin kami laksanakan setiap tahun," ungkap Ratag.

Usai tabur bunga, jajaran Polres Kepulauan Sitaro menggelar apel dan dipimpin Wakapolres Kepulauan Sitaro Kompol Haris Bingku.

Sebelumnya, dalam rangka peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Kepulauan Sitaro menggelar bakti sosial berupa vaksinasi massal dan pembagian paket bansos kepada para Warakawuri dan masyarakat kurang mampu serta yang memiliki keterbelakangan mental maupun fisik.

Khusus untuk pelaksanaan vaksinasi massal digelar di 10 titik dengan target sasaran 1.000 orang per harinya.

Vaksinasi massal hasil sinergitas Polri, TNI dan Pemkab Sitaro ini rencananya akan berlangsung hingga 1 Juli mendatang. (HER) 

Baca juga: Hadiri Sidang Paripurna DPRD, Bupati Bolmut Sampaikan Pertanggungjawaban APBD Tahun 2020

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved