Breaking News:

Kebakaran Pasar Tua Bitung

Ibu Hamil Penyintas Kebakaran Pasar Tua Bitung Ini, Menitikkan Air Mata Usai Periksa Kandungan

Sedih, ini gambaran perasaan Ny Rita Mantiri Tangkudung Ketua TP PKK Kota Bitung saat memantau kegiatan yang dilakukan bersama instansi terkait

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Pemeriksaan ibu hamil di kegiatan pelayanan kesehatan bagi anak, balita, batita dan ibu hamil penyintas kebakaran pasar tua Bitung. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sedih, ini gambaran perasaan Ny Rita Mantiri Tangkudung Ketua TP PKK Kota Bitung, Sulawesi Utara, saat memantau sejumlah kegiatan yang dilakukan bersama instansi terkait, ke ibu hamil, anak-anak, Batita dan Balita penyintas kebakaran Pasar Tua Bitung, Senin (28/6/2021).

Bunda Rita Tangkudung sapaannya, merasa sedih mendapati sejumlah ibu hamil penyintas kebakaran pasar tua Bitung baru pertama kalinya melakukan pemeriksaan kandungan oleh dokter selama mengandung.

"Ada beberapa ibu hamil yang mengaku kepada kami, bahwa pemeriksaan kandungan seperti ini baru mereka lakukan selama mengandung. Sontak apa yang disampaikan para ibu hamil itu membuat kami sedih, namun tetap memberi semangat dan suport kepada mereka agar tetap menjaga kandungan hingga melahiran dan saat mengurus bayinya," kata Rita Tangkudung di sela-sela keluar  masuk tenda pelayanan kesehatan bagi para penyintas kebakaran pasar tua Bitung di posko terpadu Taman Kesatuan Bangsa (TKB).

Baca juga: Ketua DPRD Sulut Singgung Pabrik Es, Sampaikan Pokok Pikiran DPRD di Musrenbang RPJMD

Satu di antara ibu hamil bernama Sumiati Deu (25), tidak bisa menyembunyikan senang bercampur haru bisa memeriksakan kehamilannya ke dokter kandungan di kegiatan TP PKK Kota Bitung pelayanan ibu hamil, posyandu dan pelayanan kesehatan umum.

"Tadi ada periksa kehamilan (USG), ini sangat membantu kami sebagai korban kebakarna pasar tua," ucap Sumiati Deu sembari mengucep kedua matanya yang sudah berlinang air mata.

Menurut ibu Sumiyati yang saat ini mengandung usia enam bulan anak ketiga.

Selama ini tidak belum pernah melakukan USG ke dokter kandungan baru kali ini dilakukan pasca peristiwa kebakaran.

Kini Sumiyati sudah memiliki  buku kesehatan ibu dan anak (KIA), akan mengikuti dan melaksanakan anjuran dokter kandungan, agar bayi yang dia kandung bisa sehat dan setelah melahirkan akan di rawat dan dijaga dengan baik.(crz)

Tentang Bitung

Kota Bitung adalah salah satu kota di provinsi Sulawesi Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved