Breaking News:

Elly Lasut: Harus Layani Masyarakat dengan Cepat Lewat SPEP

Sistem ini didesain untuk penanganan administrasi desa/kelurahan secara efisien, efektif dan terpadu.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Charles Komaling
Istimewa.
Bupati Kepulauan Talaud dr Elly Lasut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut yang didampingi oleh Camat Melonguane Royke Parapaga menggelar launching Sistem Pelayanan Elektronik Perkantoran (SPEP) bertempat di Kantor Camat Melonguane, Senin (28/6/2021) kemarin.

Diketahui, sistem ini didesain untuk penanganan administrasi desa/kelurahan secara efisien, efektif dan terpadu. Efisien karena dalam proses penerbitan surat sudah tidak lagi menggunakan kertas. Efektif karena dalam pengurusan surat masyarakat hanya menggunakan satu pintu dan surat nantinya akan masuk ke email masyarakat yang mengajukan surat tersebut.

Terpadu karena databasenya terintegrasi di website 10 desa dan 3 Kelurahan yang ada di Kecamatan Melonguane, yang nantinya setiap desa dan Kelurahan akan dibuatkan dashboard website masing-masing.

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut kepada Tribun Manado Selasa (29/6/2021) mengatakan sistem sangat baik. Atas nama pemimpin daerah memberikan apresiasi kepada Kecamatan Melonguane karna kantor camat Melonguane lah yang pertama kali menggunakan sistem ini.

"Saya berharap akan memberikan dukungan pelayanan kepada masyarakat secara cepat secara khusus untuk administrasi pemerintah. Semoga pelayanan ini lancar dan menjadi dukungan yang bagus bagi masyarakat di Kecamatan Melonguane," kata Bupati.

Sementara itu Camat Melonguane Royke Parapaga ketika diwawancarai mengatakan, sistem ini akan membawa manfaat yang besar untuk warga masyarakat Kecamatan Melonguane dalam rangka pengurusan administrasi persuratan sehingga tidak lagi banyak membuang waktu.

"Kami membuat aplikasi ini agar masyarakat yang membutuhkan administrasi bisa langsung menghubungi Kepala Desa atau Lurah, walaupun mereka tidak berada di tempat.Tapi juka sudah terkoneksi, maka pada saat itu juga Kades atau Lurah bisa memproses walaupun tidak berada di tempat dengan hanya mengklik salah satu menu yg ada di aplikasi ini," jelas Parapaga. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved