Breaking News:

Berita Talaud

Bupati Talaud Launcing Sistem SPEP di Kecamatan Melonguane

Elly Engelbert Lasut yang didampingi oleh Camat Melonguane Royke Parapaga melaksanakan Launcing Sistem Pelayanan Elektronik Perkantoran (SPEP).

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Pemkab Talaud
Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut didampingi Camat Melonguane Royke Parapaga melaksanakan Launcing Sistem Pelayanan Elektronik Perkantoran (SPEP) bertempat di Kantor Camat Melonguane, Senin (28/6). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut yang didampingi oleh Camat Melonguane Royke Parapaga melaksanakan Launcing Sistem Pelayanan Elektronik Perkantoran (SPEP) bertempat di Kantor Camat Melonguane, Senin (28/6).

Diketahui, sistem ini didesain untuk penanganan administrasi Desa/Kelurahan secara efisien, efektif dan terpadu.

Efisien karena dalam proses penerbitan surat sudah tidak lagi menggunakan kertas.

Efektif karena dalam pengurusan surat masyarakat hanya menggunakan satu pintu dan surat nantinya akan masuk ke email masyarakat yang mengajukan surat tersebut.

Terpadu karena databasenya terintegrasi di website 10 desa dan 3 Kelurahan yang ada di Kecamatan Melonguane.

Di mana nantinya setiap Desa dan Kelurahan akan dibuatkan dashboard website masing-masing.

Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut kepada Tribun Manado Selasa (29/6/2021) mengungkap bahwa sistem ini sangat baik.

"Apresiasi kepada Kecamatan Melonguane karna kantor camat Melonguane-lah  yang pertama kali menggunakan sistem ini," Kata Lasut . 

"Saya berharap pelayanan ini akan memberikan dukungan pelayanan kepada masyarakat secara cepat secara khusus untuk administrasi Pemerintah.Semoga pelayanan ini lancar dan menjadi dukungan yang bagus bagi masyarakat di Kecamatan Melonguane," kata Bupati.

Sementara itu Camat Melonguane Royke Parapaga ketika diwawancarai mengatakan, sistem ini akan membawa manfaat yang besar untuk warga masyarakat Kecamatan Melonguane dalam rangka pengurusan administrasi persuratan sehingga tidak lagi banyak membuang waktu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved