Breaking News:

Tiap Hari 1.000 Warga Minahasa Tenggara Terima Vaksin Covid-19

Saat ini stok vaksin masih tersedia di 13 puskesmas dan di rumah sakit Mitra Sehat

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Charles Komaling
Doc.pribadi
Kadis Dinkes Mitra dr Helny Ratuliu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sosialisasi terhadap pentingnya vaksinasi di Kabupaten Minahasa Tenggara  - Sosialisasi terhadap pentingnya vaksinasi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berbuah hasil.

Itu menyusul keterlibatan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Bentor ini.

Tren positif itu terlihat dari capaian angka peserta vaksin yang melewati target.

Kepala Dinas Kesehatan Mitra, dr. Helny Ratuliu membeberkan, saat ini capaian angka peserta vaksis sudah menyentuh angka ribuan orang. Menurutnya, ini sudah lebih dari capaian yang ditargetkan, yakni 600 orang per hari.

“Sebelumnya, kami menargetkan vaksin setiap hari 600 orang, namun kami sebagai pemerintah bersyukur sudah hampir sepekan capaian vaksinasi untuk dosis Azra Zeneca tahap satu di Minahasa Tenggara, sudah lebih seribu orang perhari,” ungkapnya.

Dikatakan Ratuliu bahwa tingginya capaian vaksinasi harian disebabkan peran serta dari semua elemen pemerintah desa, kelurahan, serta kecamatan yang turut aktif melakukan sosialisasi di masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Tentu ini semua tidak lepas dari peran serta masyarakat dan sinergitas dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan maupun desa,” katanya.

Ia menambahkan, sesuai dengan data terbaru, capaian vaksinasi dosis tahap satu sebanyak 14.968 orang, sementara untuk capaian vaksinasi dosis dua 6.338 orang.

“Jadi dalam capaian vaksinasi ini, dari dinas kesehatan menyesuaikan dari stok vaksin yang didistribusikan dari pemerintah provinsi,” katanya sembari membeberkan ketersediaan stok vaksin di Kabupaten Mitra.

“Saat ini stok vaksin masih tersedia di 13 puskesmas dan di rumah sakit Mitra Sehat.” tandasnya.

Untuk diketahui, dari pantauan di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Mitra, nampak para tenaga kesehatan gencar melakukan vaksin terhadap masyarakat. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved