Breaking News:

Tipikor

Oknum Pejabat Asal Kabupaten Talaud Diduga Rugikan Negara Sebanyak Rp 1,7 Miliar

Seorang pejabat asal Kabupaten Talaud berinisial TER alias Rawuaeten kini telah di tahan Tim Penyidik Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulut.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Seorang pejabat asal Kabupaten Talaud berinisial TER alias Rawuaeten kini telah di tahan Tim Penyidik Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulut.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast saat dikonfirmasi, Senin (28/6/2021).

"Kami dari pihak penyidik tindak pidana korupsi Ditreskrimsus Polda Sulawesi Utara telah melakukan penahanan terhadap salah seorang warga masyarakat sebagai tersangka atas nama berinisial TER," ucapnya.

Jules melanjutkan, tersangka bekerja sebagai PNS di Pemkab Talaud yang diduga YBS sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan lampu tenaga surya solar cell di Kabupaten Talaud periode 2017-2018.

"Di mana dari hasil pemeriksaan dari nilai kontak kurang lebih Rp 3.818.700.000 dan telah dilakukan audit oleh pihak BPK dan ditemukan adanya kerugian keuangan negara, sehingga negara merugi sebanyak Rp 1.713.617.104," pungkasnya.

Oleh karenanya yang bersangkutan telah dilakukan penahanan sejak Rabu, 23 Juni 2021 sekitar pukul 20.30 WITA.

Dan terkait dengan adanya kemungkinan penambahan tersangka baru, Kabid Humas mengungkapkan bahwa belum ada dan baru satu tersangka yang ditahan.

"Kami akan terus melakukan pemeriksaan apakah ada penambahan tersangka baru dalam kasus solar cell ini," katanya.

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling Utara di Indonsia Timur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved