Breaking News:

Vaksinasi Covid

Menyimak Cerita Penerima Vaksin Astrazeneca di Kabupaten Sitaro, Mengantuk Sampai Demam

Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro telah menyiapkan belasan tim vaksinator yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Program vaksinasi yang berlangsung di fasilitas kesehatan di Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoProgram vaksinasi dalam rangka penanggulangan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 terus digenjot Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro). Dalam sehari, pemerintah daerah menargetkan sebanyak 1.000 sasaran penerima suntikan vaksin.

Untuk mengoptimalkan target tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Sitaro telah menyiapkan belasan tim vaksinator yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan.

Selain itu, pasokan vaksin, baik jenis Sinovac maupun Astrazeneca terus disiapkan pemerintah daerah yang dikirim dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Warga pub begitu antusias mengikuti program vaksinasi ini. Bahkan di beberapa fasilitas kesehatan, warga nampak membludak untuk mendaftarkan diri guna memperoleh suntikan vaksin.

Lantas bagaimana reaksi yang dirasakan penerima vaksin pasca disuntik? Salah seorang pedagang asal Kampung Peling Kecamatan Siau Barat, Bosman Zachawerus mengungkapkan rasa syukurnya bisa memperoleh suntikan vaksin.

Ia pun mengaku tak merasakan reaksi berlebih kecuali mengantuk.

"Ini (vaksin) sangat baik untuk kami selaku pedagang. Tentu selain untuk perlindungan diri, juga untuk mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19," tutur Zachawerus.

"Efek yang saya rasakan hanya mengantuk," timpalnya.

Hal senada juga dinyatakan salah satu Tokoh Masyarakat Kabupaten Sitaro, Alfret Janis yang menerima suntikan vaksinasi di Pasar Ondong Ulu Siau beberapa waktu lalu.

Ia pun menyatakan apresiasi atas upaya pemerintah daerah dalam mengendalikan penyebaran virus corona, khususnya di Kabupaten Sitaro.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved