Breaking News:

Penanganan Covid

Kapolres Minut Semangati Warga yang Ikut Vaksin Covid-19 Massal

Di Kecamatan Airmadidi sendiri, kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri dilaksanakan di Aula SDN 02 dan 03, Kelurahan Sarongsong I

Penulis: Finneke Wolajan | Editor: Finneke Wolajan
Tribun Manado
Kapolres Minut, AKBP Grace Rahakbau 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolres Minahasa Utara memberi semangat kepada warga yang ikut vaksinasi massal Polres Minut

Kegiatan ini bagian dari program Vaksinasi Nasional TNI-Polri di seluruh wilayah Indonesia, digelar secara serentak, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menyambut Hari Bhayangkara Ke-75, yang mengambil tema, “Transformasi Polri yang Presisi, mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.”

Di Kecamatan Airmadidi sendiri, kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri dilaksanakan di Aula SDN 02 dan 03, Kelurahan Sarongsong I.

Kegiatan ini dipantau langsung Kapolres Minut AKBP Grace K.D Rahakbau bersama PJU Polres Minut didampingi oleh Kapolsek Airmadidi Iptu C. Melky Sadrach bersama para personel Polsek Airmadidi.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Minut turut memberikan semangat dan support kepada para penerima vaksin, terutama para lansia. Para penerima Vaksin pun merasa senang dan tidak khawatir saat diberikan suntikan Vaksin dosis pertama.

“Saya sangat senang dan bangga, karena didampingi oleh Ibu Kapolres dan para Polwan saat disuntik,” tutur salah seorang Lansia penerima Vaksin.

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan pun terbilang sukses. Pasalnya, peserta Vaksinasi mencapai 779 orang, yang terdiri dari kelompok pra Lansia dan Lansia, pedagang Pasar Airmadidi serta masyarakat Kecamatan Airmadidi.

Menurut Kapolres, kunci keberhasilan Vaksinasi Nasional serta PPKM Mikro adalah sinergitas  dan kolaborasi TNI-Polri dengan instansi terkait.

“Lewat kekompakan dari 4 pilar yaitu Aparat TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta Tenaga Kesehatan, akan mampu menangani penyebaran Covid-19 secara cepat, tepat dan akurat,” pungkas Grace.

Beraktivitas sehari-hari, ingat pesan ibu, ingat 3M!

Memakai masker dengan benar

Menjaga jarak dan hindari kerumunan, karena di antara kita bisa jadi ada yang terinfeksi Covid-19 namun merupakan orang yang tidak menunjukkan gejala

Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin terutama sesudah menyentuh permukaan benda dan sebelum menyentuh bagian mata, hidung, dan mulut. Sabun dapat membunuh virus penyebab Covid-19.

Selain 3M, dukung juga upaya pemerintah untuk melakukan 3T (testing, tracing, treatment), serta siap divaksinasi saat vaksin siap!

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved