Breaking News:

Berita Minsel

Bupati Minsel Franky Wongkar Targetkan Penurunan Stunting dan Pertumbuhan Ekonomi Hingga 7,5 Persen

Pandemi Covid-19 masih merajalela. Namun serangan virus itu tak menyurutkan niat Bupati Minahasa Selatan (Minsel).

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Bupati Minsel Franky Wongkar dan Forkopimda memantau proses vaksinasi ASN dan THL di Aula Waleta, kawasan Kantor Bupati Minsel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pandemi Covid-19 masih merajalela. Namun serangan virus itu tak menyurutkan niat Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, untuk berjuang meningkatkan ekonomi rakyat.

Dia percaya, dengan kerja keras dan perjuangan yang tulus, program peningkatan ekonomi di Minsel bisa terealisasi.

Visinya itu dia tuangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2021-2026.

Franky Wongkar menargetkan, pada masa kerja 2021-2026, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Minahasa Selatan dapat mencapai 7,5 persen.

"Pertumbuhan ekonomi harus mencapai 6.3 hingga 7.5 persen," tandas Franky Wongkar, saat dihubungi Senin (28/6/2021).

Pertumbuhan ekonomi pada level 7,5 persen, kata dia, adalah salah satu indikator mewujudkan visi Kabupaten Minahasa Selatan maju, berkepribadian dan sejahtera.

Selain pertumbuhan ekonomi 7,6 persen indikator mencapai visi, kata Franky Wongkar, Pemerintah Kabupaten Minsel akan menurunkam gini ratio, menekan inflasi, menurunkan angka kemiskinan.

"Gini ratio harus dirunkan hingga 0.32, tekan inflasi 3 hingga 5 persen, angka IPM naik hingg 75, angka kemiskinan dapat diturunkan mencapai 8 persen," papar mantan aktivis hukum yang pernah tergabung dalam Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Manado itu.

Jika indikator itu sudah dicapai, jelasnya, pemerintahan Franky Wongkar dan Petra Rembang, juga akan fokus untuk menekan angka pengangguran, menaikkan angka harapan hidup, menurunkan angka stunting dan meningkatkan pendidikan.

"Angka pengangguran harus ditekan mencapai 3 - 4 persen, usia harapan hidup naik hingga 73 tahun, stunting diturunkan jadi 8,5 persen, rata-rata lama sekolah menjadi 10 atau 11 tahun," terangnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved