Breaking News:

Aksi Bunuh Diri Minum Racun Serangga Kembali Terjadi di Talaud

Korban adalah warga Desa Malat Utara Kecamatan Gemeh Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Charles Komaling
ivent
Saksi menunjukan lokasi ditemukannya korban bunuh diri 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Warga Desa Malat Utara Kecamatan Gemeh Kabupaten Kepulauan Talaud Senin (28/6/2021) sekitar Pukul 08 :30 WITA digemparkan dengan peristiwa bunuh diri yang dilakukan seorang pria paruh baya berinisial MP Alias Musa (52) Tahun dengan meminum racun serangga merek Spontan .

Korban adalah warga Desa Malat Utara Kecamatan Gemeh Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara dan berprofesi sebagai petani .

Kapolres Kepulauan Talaud melalui Kapolsek Gemeh Ipda Christian Mewengkang menjelaskan kronologi kejadian dimana pada Hari senin Tanggal 27 Juni pukul 08.30 wita, saat itu saksi lelaki Ofnais (12) berjalan pulang dari kebun menuju kerumah, ia pun melihat korban sudah tergeletak di pinggir jalan dan mengeluarkan busa dari mulut.

Melihat hal tersebut Ofnais langsung bergegas mencari warga untuk menyampaikan bahwa korban sedang tergeletak dipingir jalan kebun milik Daud Wuntu, saat mencari pertolongan, bertemu dengan lelaki ST Alias Stenli yang berada tidak jauh dari kebun dimana korban tergeletak kemudian lelaki ST Alias Stenli mengecek korban dan menemukan korban telah mengeluarkan busa dari mulut dan sudah tidak bernyawa/meninggal dunia.

Stenly juga mengungkapkan dimana tak jauh dari tempat kejadian, ditemukan sebotol racun serangga. Diduga racun tersebut yang menyebabkan kematian korban karena di mulut korban mengeluarkan busa dan bau Spontan kata saksi mata Stenly.

Dengan dibantu warga korban langsung di bawah ke rumahnya kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gemeh .

Kapolsek Gemeh Ipda Christian Mewengkang menuturkan dimana pihak nya sudah mengumpulkan saksi - saksi terutama keterangan Perempuan RM Alias Rut ( 72 ) Tahun yang diketahui sebagai orang tua korban.

Dalam keterangan nya dimana sehari sebelumnya korban pernah mendatangi rumah ibunya bernama Rut dalam keadaan mabuk dan sempat cekcok karena selisih paham. Di depan ibunya korban sempat mengatakan dimana dia akan mengakhiri hidupnya dengan cara minum racun. “Kita mo ba bunuh diri Jo sekarang,” ujar Ibu Rut menirukan kalimat anaknya.

Diduga penyebab korban sehingga meminum racun karena korban dalam keadaan mabuk dan terjadi selisih paham antara korban dengan orang tuanya tentang masalah keluarga.

Dari hasil penyelidikan luar, bisa dipastikan korban mengakhiri hidupnya dengan minum racun serangga karena kondisi korban membiru dan mengeluarkan busa serta bau racun menyengat dari mulut korban.

“Atas persetujuan pihak keluarga, korban rencana akan dimakamkan di pekuburan warga dan tidak dilakukannya otopsi,” ujarnya Kapolsek. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved