Breaking News:

Penanganan Covid

2.303 Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 Massal yang Digelar Polres Minsel

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dilakukan oleh personel Tim Urkes Polres Minahasa Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Minsel

Penulis: Finneke Wolajan | Editor: Finneke Wolajan
tribunmanado.co.id/Andrew Pattymahu
Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanya 2.303 warga terima vaksin Covid-19 yang diberikan Polres Minahasa Selatan.

Kegiatan yang bertajuk ‘Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri Sehari Satu Juta Orang serentak di 34 Wilayah Polda dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75’ berlangsung di Teguh Bersinar, Kelurahan Uwuran Satu, Amurang, Sabtu (26/06/2021). 

Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon mengatakan selain dipusatkan di Teguh Bersinar, polsek jajaran juga melaksanakan di puskesmas, kantor kecamatan, sekolah dan BPU desa/kelurahan.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dilakukan oleh personel Tim Urkes Polres Minahasa Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). 

Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri di Teguh Bersinar Amurang dipantau langsung oleh Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon, Wakil Bupati Minsel Petra Yani Rembang, Kadis Kesehatan Minsel dr. Erwin Schouten, Pabung Kodim 1302 Minahasa Mayor Inf. Jus Ratag, Kabag Ops Polres Minsel Kompol Rahmad Lantemona, Danramil Amurang Kapten Ramli Hamanja dan Camat Amurang Rommy Rumagit, S.Sos. 

“Adapun Rekapan kegiatan vaksinasi seluruh jajaran Polres Minsel di 18 titik yaitu untuk jumlah yang mendaftar 2.462 orang, yang tidak memenuhi syarat 82 orang, total warga yang divaksin 2.303 orang,” terang Paurkes Polres Minsel Ipda I Kadek Arnaya. 

Kegiatan vaksinasi berakhir pukul 15.00 wita dalam keadaan aman, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, pencegahan Covid – 19.

Mendapatkan pengamanan dari personil Polres Minahasa Selatan bersama Anggota Koramil / Kodim 1302 Minahasa.

Beraktivitas sehari-hari, ingat pesan ibu, ingat 3M!

Memakai masker dengan benar

Menjaga jarak dan hindari kerumunan, karena di antara kita bisa jadi ada yang terinfeksi Covid-19 namun merupakan orang yang tidak menunjukkan gejala

Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin terutama sesudah menyentuh permukaan benda dan sebelum menyentuh bagian mata, hidung, dan mulut. Sabun dapat membunuh virus penyebab Covid-19.

Selain 3M, dukung juga upaya pemerintah untuk melakukan 3T (testing, tracing, treatment), serta siap divaksinasi saat vaksin siap!

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved