Breaking News:

Berita Sitaro

Waspadai Aksi Penipuan Mengatasnamakan Wabup Sitaro John Palandung

Beragam cara dilakukan oknum-oknum tak bertanggung jawab dalam melancarkan aksi penipuan mereka.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi Bagian Prokopim Setda Sitaro
Wakil Bupati Sitaro John Palandung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Beragam cara dilakukan oknum-oknum tak bertanggung jawab dalam melancarkan aksi penipuan.

Salah satunya dengan pencatutan identitas para pejabat, baik yang ada di tingkat pemerintah pusat sampai ke tingkat daerah.

Seperti identitas Wakil Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) John Palandung yang dipakai oknum pengguna media perpesan Whatsapp.

Di mana gambar dan nama Palandung dipakai sebagai profil kontak Whatsapp.

Bermodalkan foto orang nomor dua di Sitaro itu, pengguna kontak Whatsapp tersebut mulai menghubungi pihak-pihak tertentu untuk meminta sejumlah hal yang ujung-ujungnya mengarah pada dugaan penipuan.

Beruntung, pihak-pihak yang dihubungi tersebut mengklarifikasi langsung kepada Wakil Bupati John Palandung terkait apa yang dimintakan itu.

"Malam sekitar jam 10, saya dihubungi salah satu masyarakat Kecamatan Biaro dan menanyakan, apakah benar yang menghubungi mereka itu saya. Jadi saya katakan, kontak WA saya cuma satu, tidak ada nomor lain," kata Palandung, Sabtu (25/6/2021).

Ia pun menghimbau kepada semua pihak, khususnya warga masyarakat untuk mewaspadai dugaan praktek penipuan mengatasnamakan dirinya lewat media apapun, termasuk perpesan Whatsapp.

"Dengan adanya informasi ini, saya sampaikan bahwa, nomor WA saya hanya satu, tidak ada lain. Jadi diingatkan bagi kita semua agar berhati-hati ketika menerima pesan atau telepon mengatasnamakan wakil bupati," lanjutnya.

Sejauh ini, sambung Palandung, dirinya tidak pernah menghubungi pihak-pihak tertentu, apalagi warga masyarakat dengan tujuan meminta sesuatu untuk kepentingan pribadinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved