Breaking News:

Berita Bolmut

Sambut Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Bolmut Gelar Kegiatan Vaksinasi Massal 

Kegiatan dimulai dari Pukul 08.00 pagi sampai dengan Pukul 18.00 Wita dan diikuti dengan antusias oleh warga setempat. 

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 oleh Polres Bolmut dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75, di lokasi Kantor Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar kegiatan Vaksinasi Massal bagi masyarakat Bolmut, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan vaksinasi ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan 12 Puskesmas se Kabupaten Bolmut.

Dari pantauan Tribun Manado, di salah satu tempat dilaksanakannya vaksinasi covid yakni Kantor Camat Bolangitang Timur, kegiatan dimulai dari Pukul 08.00 pagi sampai dengan Pukul 18.00 Wita ini diikuti dengan antusias oleh warga setempat. 

Kapolres Bolmut, AKBP Wahyu Purwidiarso SH SIK mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yaitu mendukung program Pemerintah Percepatan Vaksinasi serta untuk memulihkan perekonomian negara

“Di hari pertama ini banyak warga yang berbondong-bondong mendaftarkan diri ke tempat Pelaksanaan atau pelayanan Vaksinasi massal, warga datang mendaftarkan diri untuk di vaksin tahap pertama setelah melewati proses pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu," jelas Kapolres kepada Tribunmanado.co.id.

Kapolres mengungkapkan bahwa pada kegiatan ini Polres Bolmut melibatkan dari 12 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bolmut serta untuk vaksinator dari Puskesmas masing-masing yang ada di Puskesmas.

Kapolres Bolmut juga mengatakan pada kegiatan ini pihaknya menyediakan Vaksin Sinovac sebanyak 120 vial.

"Untuk jumlah vaksin yang tersedia sudah terpakai, sedangkan sisanya 43 vial dikembalikan ke Gudang Farmasi di Kab Bolmong Utara," sebut Kapolres. 

Kapolres menambahkan, untuk hari ini sudah total 1.443 masyarakat yang divaksin, dengan total yang discrening sebanyak 1.522 dan yang ditunda 79 orang. 

"Kedepan kita akan maksimalkan sehingga semua masyarakat bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi covid-19," harap Kapolres. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved