Breaking News:

TRIBUN BAKU DAPA

Rico Tampenawas Pastikan Kelola Persmin Secara Profesional, 9 Pemain PON Papua Masuk Tim

Pernah berjaya menjadi klub yang bermain di Liga Indonesia, kini Persmin Minahasa hanya berada di Liga 3 Indonesia.

Penulis: Aswin_Lumintang | Editor: Aswin_Lumintang
tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa
Ketua Persatuan Sepakbola Minahasa (Persmin) Minahasa, Rico Tampenawas. 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pernah berjaya menjadi klub yang bermain di Liga Indonesia, kini Persmin Minahasa hanya berada di Liga 3 Indonesia.

Lama terpuruk tanpa prestasi mentereng akhirnya Persmin Minahasa diakuisisi pengusaha muda berdarah Minahasa, Rico Tampenawas.

Hal ini diutarakan Rico saat bincang-bincang dengan Aswin Lumintang, Jurnalis Tribun Manado di Talk Show Tribun Baku Dapa, Jumat (25/06/2021), pekan lalu.

TRIBUN BAKU DAPA - Wawancara dengan Ketua Umum Persmin Minahasa, Rico Tampenawas
TRIBUN BAKU DAPA - Wawancara dengan Ketua Umum Persmin Minahasa, Rico Tampenawas (tribun manado/ronald moha)

Dalam perbincangan itu, Rico mengaku memiliki orangtua yang berasal dari Minahasa. ''Tetapi saya lahir dan besar di luar. Usia 5 tahun Papa saya meninggal, saya tinggal dan hidup bersama Mama, '' ujarnya.

Kehidupannya yang berat membuatnya menjadi mandiri dan keras dalam menjalani hidup ini. ''Saya beberapa tahun lalu sudah sering datang ke Manado, untuk pelayanan bersama teman-teman gereja, '' ujar Rico saat bincang-bincang di Talk Show dengan tema; ''Kiprah Pengusaha Properti Nasional yang Mengakuisisi Persmin Minahasa''.

Dia mengaku mulai investasi di Sulut, dimulai saat Covid-19 lalu dia berada di Sulut, dan tidak bisa balik ke Jakarta.

Saat menetap di Kota Manado, Sulut, dia pun tertarik untuk berinvestasi di daerah ini. ''Ya, tidak jauh-jauh dari bisnis saya, properti, '' ujarnya, Minggu (27/06/2021).

Tak sampai di situ, awalnya tertarik untuk membentuk tim sepakbola. Namun, ada temannya yang menyarankan untuk mengakuisisi tim sepakbola yang sudah ada. Atas saran itu, dia pun membeli Persmin Minahasa dan bersiap untuk tampil di Liga Indonesia III.

Rico mengatakan, kini sudah memulai pengelolaan Persmin Minahasa secara profesional. ''Saya lihat prestasi Persmin yang awalnya mentereng, kemudian terpuruk di Liga 3 Indonesia. Itu karena pengelolaannya. Managemen-nya, '' ujarnya.

Rico menjelaskan, kini dia sedang menjaring pemain melalui Piala Minahasa, Rico Tampenawas yang diikuti 16 dari 25 kecamatan di Kabupaten Minahasa.

Tujuan pertandingan ini, untuk menjaring pemain muda berbakat ke Persmin Minahasa. ''Ada juga 9 pemain PON Papua yang masuk di Persmin, '' ujarnya.

Dia pun berharap Persmin akan bermain baik di Liga Indonesia Tiga, kemudian lolos promosi ke Liga Indonesia 2. ''Ya, target saya beberapa tahun kedepan bisa masuk ke Liga1 Indonesia, '' ujarnya.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved