Breaking News:

Berita Minsel

11 Juli Perayaan Pengucapan Syukur Minsel, Dilarang Undang Tamu dan Akan Dibangun Pos Penyekatan

Perayaan Pengucapan Syukur di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ditetapkan pada Tanggal 11 Juli 2021

Penulis: Rul Mantik | Editor: David_Kusuma
Humas Pemkab Minsel
Surat Edaran Bupati Minsel, Nomor 364/BMS.Bg.Pm/V-2021 tentang Pengucapan Syukur 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Perayaan Pengucapan Syukur di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ditetapkan pada Tanggal 11 Juli 2021.

Namun, perayaan pengucapan syukur tahun ini tidak diperbolehkan mengundang tamu dari luar daerah.

Larangan mengundang tamu saat Pengucapan Syukur dipertegas dalam Surat Edaran Bupati Minsel, Nomor 364/BMS.Bg.Pm/V-2021, Tanggal 24 Juni 2021.

Surat Edaran ini telah ditandatangi Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, dan telah dibagikan kepada seluruh Hukum Tua se-Kabupaten Minsel.

Penegasan larangan mengundang tamu dari luar daerah ini tertuang dalam poin 2 huruf c Surat Edaran Bupati Minsel.

Baca juga: Kejuaraan Menembak Sukses Digelar, Wali Kota Caroll Senduk Berikan Apresiasi Perbakin Tomohon

Bupati Minsel Franky Wongkar, ketika dihubungi, mengatakan, larangan mengundang tamu pada perayaan Pengucapan Syukur Minsel, dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Secara nasional ada trend kenaikan kasus Covid-19 gara-gara mudik saat liburan beberapa bulan lalu. Kita harus antisipasi jangan sampai kasus di Jakarta terjadi di Kabupaten Minsel," kata Franky Wongkar.

Jika pemerintah membiarkan warga Minsel mengundang tamu dari luar saat perayaan pengucapan syukur, kata Franky, berarti pemerintah tidak memiliki kepedulian dengan keselamatan warganya.

"Yang kita utamakan di sini adalah keselamatan rakyat. Itu tujuan dari surat edaran tersebut," tandas Sekretaris PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Utara itu.

Selain larangan mengundang tamu, Surat Edaran Bupati Minsel, juga memerintahkan pembuatan pos pengekatan Covid-19 di semua desa dan kelurahan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved