Breaking News:

TRIBUN BAKU DAPA

Kimmy Mamahit: Road to Wembley Kian Memanas, Prediksi Peta Kekuatan hingga Semi Final

Peta persaingan babak 16 besar EURO 2020 saat ini menarik diperbincangkan. Semua tim kuat sepakbola benua biru

Penulis: Aswin_Lumintang | Editor: Aswin_Lumintang
tribun manado/ronald moha
TRIBUN BAKU DAPA - Pemerhati bola, Kimmy Mamahit dan Aswin Lumintang, Jurnalis Tribun Manado 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO,ID - Peta persaingan babak 16 besar EURO 2020 saat ini menarik diperbincangkan. Semua tim kuat sepakbola benua biru lolos ke babak knock out, dan siap untuk saling 'bunuh' satu sama lain.

Seperti biasa di setiap turnamen ada yang disebut 'final dini' kali ini pun ada satu partai yang layak di sebut final kepagiaan tersebut. Yakni, pertemuan Inggris dan Jerman.

Kemudian duel tim yang nangkring di peringkat pertama saat ini yakni Belgia melawan Portugal. Hidup mati antara Belgia Vs juara Piala Eropa 2016 ini menarik diikuti. Alasannya kedua tim memiliki pemain bertalenta, sehingga sulit untuk menebak siapa pemenangnya.

TRIBUN BAKU DAPA - Pemerhati bola, Kimmy Mamahit dan Aswin Lumintang, Jurnalis Tribun Manado
TRIBUN BAKU DAPA - Pemerhati bola, Kimmy Mamahit dan Aswin Lumintang, Jurnalis Tribun Manado (tribun manado/ronald moha)

Beberapa pertandingan lain yakni; Wales-Denmark, Ceko-Belanda, Ukraina-Swedia, Italia-Austria, Spanyol-Kroasia dan Prancis-Swiss.

Melihat konstelasi ini Kimmy Mamahit, Pemerhati Bola dan merupakan jurnalis senior olahraga Sulut mengatakan, EURO 2020 kali ini menarik dan sulit untuk diprediksi.

Terkait pertarungan Jerman Vs Inggris, Kimmy mengatakan, sejarah lebih berpihak Jerman. ''Tetapi bermain di Wembley dengan kualitas mumpuni maka pertandingan akan seru dan sulit diprediksi, '' ujarnya.

Dia menyatakan antara Jerman atau Inggris yang akan melaju ke babak perempat final yang diperkirakan akan melawan Belanda yang diperkirakan mampu mengadang laju Ceko dan Wales sebelumnya.

Kimmy pun menyatakan Italia lebih diunggulkan saat melawan Austria. ''Jadi Italia tinggal menunggu pemenang Portugal-Belgia, '' ujarnya sambil menambahkan dia masih memegang Portugal yang akan melaju.

Selain itu, dia memperkirakan di laga Spanyol-Kroasia tetap akan memunculkan tim dengan tiki taka-nya, kemudian melawan Prancis yang diperkirakan akan menjinakkan Swiss.

Sedangkan pencetak goal terbanyak saat ini masih Cristian Ronaldo dengan 5 gol, diikuti beberapa pemain dengan tiga gol.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved