Breaking News:

Kebakaran Pasar Tua Bitung

Wilmar Peduli PT Multi Nabati Sulawesi Serahkan Bantuan 1 Ton Besar ke Korban Kebakaran Pasar Tua

Wilmar Peduli PT Multi Nabati Sulawesi Serahkan Bantuan 1 Ton Besar ke Korban Kebakaran Pasar Tua

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Wilmar Peduli PT Multi Nabati Sulawesi (MNS) serahkan sejumlah dan berbagai jenis bantuan ke posko terpadu peristiwa kebakaran hebat Pasar Tua Bitung, diantaranya 1 ton beras. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Spanduk ukuran sekitar 3 meter kali 2 meter, bertuliskan Wilmar Peduli PT Multi Nabati Sulawesi (MNS) terbentang di tengah-tengah anak tangga Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa, Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (25/6/2021).

PT Multi Nabati Sulawesi (MNS) yang berkedudukan di Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir Bitung, membawa berbagai macam dan jenis bala bantuan ke posko terpadu, peristiwa kebakaran hebat Pasar Tua Bitung.

Penyerahan bantuan dari PT Multi Nabati Sulawesi dikoordinir oleh Tepen Josua Sianipar Deputi GM PT MNS Bitung mengatakan, pemberian bantuan merupakan bagian dari dana coorporate social responsiblity (CSR) perusahan yang bergerak di bidan minyak kelapa.

"Bantuan yang kami bagikan diantaranya beras Sania kemasan 5 kilogram sebanyak 1 ton, minyak goreng bukit zaitun 50 karton, telur ayam 900 butir, mie instan 39 dus, pakaian dalam 159 pcs, celana bayi dua lusin, kuas dalam dua lusin, baju bayi dua lusin, celana panjang satu lusin, pakaian dalam dewasa 136 picis, pakaian remaja laki-laki 121 picis, pakaian remaja perempuan 127 pcs, pakaian pria dewasa 98 picis dan pakaian anak-anak 339 picis," kata Tepen Sianipar.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak di Sulut, Satgas Siapkan Kebijakan Rapid Random di Bandara dan Pelabuhan

Tepen Sianiper menjelaskan, terkait dengan program CSR perusahan program Wilmar Peduli sudah jalan cukup lama, peduli terhadap semua kejadian atau musibah bencana di lokasi tempat berdirinya perusahan.

Pihaknya juga turut bersimpati dan berempati, sehingga melakukan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran hebat Pasar Tua Bitung.

Pada saat peristiwa kebakaran yang terjadi pada Rabu (23/6/2021), PT MNS turut membantu proses pemadaman dengan mengerahkan satu unit mobil kebakaran satu unit.

Untuk bantuan jenis pakaian layak pakai, dikumpulkan juga dari para karyawan dan membeli pakaian baru untuk para korban musibah bencana kebakaran hebat pasar tua Bitung.

"Kami juga berharap dan mendoakan, warga yang menjadi korban kebakaran Pasar Tua Bitung tetap sehat dan kami terima kasih kepada pihak di posko yang dengan sigap dirikan posko pengungsian dan dapur umum," tandasnya.

Bantuan diterima Kepala pelaksana (Kalaks) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung Robert Ruddy Wongkar, Camat Maesa H Posumah dan Cresto Dame Lurah Bitung Tengah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved