Breaking News:

Total 127 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Kecamatan Tareran, Minsel

Pantauan Tribun Manado di Desa Tumaluntung, ratusan relawan bergabung dengan warga korban angin puting beliung.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Charles Komaling
Rul Mantik
Total 127 Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Desa Tumaluntung Raya, Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara, Satpol PP, Polres dan BNPB Minahasa Minsel Turun Tangan 

TRIBUNMANMANADO.CO.ID, MANADO - Rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung di Desa Tumaluntung dan Tumaluntung Satu, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan, mencapai 127.

Data yang diperoleh Tribun Manado, Jumat (25/6/2021), rumah yang rusak di Desa Tumaluntung berjumlah 59 unit, sedangkan di Desa Tumaluntung Satu berjumlah 68.

Dari 127 rumah yang rusak itu, belasan di antaranya hancur total, sehingga tidak bisa ditinggali.

"Data terakhir yang telah kami kumpulkan, jumlah rumah yang rusak di Desa Tumaluntung Satu mencapai 68," ujar Yenny Laode, Hukum Tua Desa Tumaluntung Satu.

Pantauan Tribun Manado di Desa Tumaluntung, ratusan relawan bergabung dengan warga korban angin puting beliung.

Seperti yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja, sekira 20 petugas membantu keluarga korban mengumpulkan puing rumah yang hancur diterjang angin puting beliung.

"Pasukan kami kerahkan untuk membantu keluarga yang terkena bencana. Mereka mengumpulkan puing, dan merobohkan sisa bangunan yang susah miring," kata Henri Palit, Kepala Satpol PP Minsel.

Dirobohkannya sisa bangunan yang sudah miring, kata dia, dilakukan untuk mencegah potensi sisa bangunan itu menimpa warga.

"Kalau tidak dirobohkan bisa berbahaya bagi nyawa warga. Jadi, kami datang untuk membantu keluarga korban terdampak bencana," aku Henri.

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel, juga turun tangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved