Breaking News:

Berita Minahasa

Kejari Minahasa Bekerja Sama Bersama BPJS Kesehatan Tingkatkan Kepatuhan Badan Usaha

Kejaksaan Negeri Minahasa siap turun lapangan bersama BPJS Kesehatan Cabang Tondano dalam upaya peningkatan kepatuhan badan usaha. 

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
BPJS Kesehatan
Kegiatan Forum Koordinasi dengan lembaga pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan Kabupaten Minahasa, Jumat (25/6/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kejaksaan Negeri Minahasa siap turun lapangan bersama BPJS Kesehatan Cabang Tondano dalam upaya peningkatan kepatuhan badan usaha. 

Kegiatan turun lapangan dimaksudkan untuk memastikan kepatuhan badan usaha dalam melakukan kewajiban pendaftaran tenaga kerja dan pembayaran iuran Program Jaminan Kesehatan Nasional Katu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU) di Kabupaten Minahasa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Kabupaten Minahasa, Parmanto dalam kegiatan Forum Koordinasi dengan lembaga pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan Kabupaten Minahasa, Jumat (25/6/2021).

“Kami siap jika pihak BPJS Kesehatan membutuhkan kami dari Kejakasaan Negeri untuk turun bersama melakukan pemeriksaan lapangan kepada badan usaha agar badan usaha lebih patuh terhadap peraturan dan perundang-undangan,” tutur Parmanto.

Nara Grace Br. Ginting selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano juga menyampaikan permohonan dukungan dan kerja sama penuh atar lembaga pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan yang hadir, agar bersama memaksimalkan peran serta antar lembaga demi kepatuhan badan usaha.

“Kami sangat memohon dukungan serta kerja sama penuh antar lembaga yang hadir baik dari Kejaksaan Negeri, Dinas Tenaga Kerja serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dalam melakukan pendampingan, sosialisasi serta sinergi dalam perannya masing-masing agar kita dapat mencapai tujuan bersama,” ungkap Grace.

Nara berharap, dengan adanya sinergi antar lembaga pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan, dapat memberikan daya dorong yang kuat untuk peningkatan pendaftaran dan koletabilitas iuran khususnya pada peserta segmen PPU-BU.

Dukungan sinergitas untuk peningkatan kepatuhan badan usaha juga turut dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Minahasa dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Minahasa yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Seorang Oknum Anggota Polisi Tega Bakar Istri Hingga Meninggal, Diduga Karena Faktor Ekonomi

Depri Pontoh - Madzhabullah Ali Duet Pimpin PPP Sulut, Tinggal Tunggu SK DPP

Inilah 7 Manfaat Ampas Kopi Bagi Kesehatan yang Tak Diketahui Banyak Orang

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved