Breaking News:

Kebakaran Pasar Tua Bitung

Ini Kebutuhan Masyarakat Korban Kebakaran Hebat Pasar Tua Bitung

Sejumlah bantuan diterima secara simbolis oleh Hengky Honandar Wakil walikota Bitung di Posko terpadu korban kebakaran Pasar Tua Bitung.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Penyerahan bantuan dari para dermawan kepada masyarakat korban kebakaran hebat di pasar tua Bitung. Diterima secara simbolis oleh Wakil walikota Bitung Hengky Honandar di posko terpadi di Taman Kesatuan Bangsa (TKB). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bala bantuan terus mengalir ke warga korban peristiwa kebakaran hebat pasar tua Bitung.

Bantuan disalurkan melalui posko terpadu korban kebakaran di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (24/6/2021).

Sudah ada seratusan lebih dermawan yang membawa berbagai jenis dan macam bantuan.

Seperti makanan siap saji, bahan makanan seperti beras, minyak goren, telur dan lainnya yang nantinya akan di oleh dapur umum lapangan Tagana Dinas Sosial Kota Bitung.

Pakaian bekas layak pakai, mie instan, air minum kemasan, tikar, selimut, kasur dan lainnya.

Sejumlah bantuan diterima secara simbolis oleh Hengky Honandar Wakil walikota Bitung di Posko terpadu korban kebakaran Pasar Tua Bitung didampingi pejabat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung.

Penyerahan bantuan dari para dermawan kepada masyarakat korban kebakaran hebat di pasar tua Bitung. Diterima secara simbolis oleh Wakil walikota Bitung Hengky Honandar di posko terpadi di Taman Kesatuan Bangsa (TKB).
Penyerahan bantuan dari para dermawan kepada masyarakat korban kebakaran hebat di pasar tua Bitung. Diterima secara simbolis oleh Wakil walikota Bitung Hengky Honandar di posko terpadi di Taman Kesatuan Bangsa (TKB). (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

"Kami atas nama pemerintah kota Bitung, berterima kasih banyak kepada semua dermawan yang menyerahkan bantuan untuk masyarakat kami di pasar tua yang menjadi korban kebakaran hebat Rabu kemarin. Semoga bantuan-bantuan ini bisa bermanfaat mengurangi beban masyarakat pasca kena musibah," kata Hengky Honandar.

Lanjut Hengky Honandar, pihaknya bersama Wali kota Bitung Maurits Mantiri, para asisten dan kepala perangkat daerah terkait akan melakukan koordinasi dan inventarisasi kebutuhan-kebutuhan apa saja yang menjadi prioritas dan yang sangat-sangat di perlukan oleh warga.

"Agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan tepat guna, diterima dengan baik oleh masyarkat," ujarnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Bitung Robert Ruddy Wongkar dalam keterangannya mengatakan bantuan datang dari kelompok masyarakat, organisasi keagamaan, gereja, masjid, komunitas, perorangan, investor, anggota DPRD, pemerintah kota dan provinsi Sulut dll.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved