Breaking News:

Berita Bolmong

Gelar Rapat Timpora, Pemkab Bolmong Minta Wisatawan Asing Jangan Salah Gunakan Paspor

Pemerintah Kabupaten Bolmong bersama beberapa instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Pengawasan Tim Orang Asing

Penulis: Nielton Durado | Editor: David_Kusuma
Dokumentasi Timpora Kotamobagu
Suasana rapat Timpora di Bolmong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Bolmong bersama beberapa instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Pengawasan Tim Orang Asing (Timpora), Jumat (25/6/2021 di Gedung Aula Rahmadina, Lolak, Kabupaten Bоlmоng. 

Rakor ini dibuka langsung Asisten II Zainuddin Paputungan, dan dihadiri beberapa instansi seperti Dinas PTSP, Badan Kesbangpol, Dinas Dukcapil, TNI, Polres Bolmong, BNN, Bagian Hukum, Dinas Tenaga Kerja dan dan Transmigrasi, KKP Pelabuhan Labuan Uki, dan Kantor Imigrasi Kotamobagu.

Menurut Asisten II Zainuddin Paputungan, kegiatan rakor ini dilakukan untuk menjalin komunikasi bagimana untuk mengawasi orang asing. 

Apalagi Bolmong merupakan wilayah paling banyak orang asing yang bekerja di daerah ini.

Baca juga: NasDem Nyatakan Dukung Penuh Program Caroll Senduk - Wenny Lumentut

“Ya contohnya di sini ada perusahaan asing yakni PT Conch North Sulawesi Cement, ada bandara nanti kedepannya dan dua dermaga yakni dermaga PT Conch dan dermaga pelabuhan Labuan uki,” kata Zainudin. 

Ia pun berharap, orang asing yang akan masuk di wilayah kabupaten Bolmong, harus sesuai dengan paspor yang ada.

“Jangan sampai paspor wisata, lalu asing itu bekerja, ini yang kami tidak harapkan,” kata dia.

Sementara itu, Plh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Rudinson Saragih mengatakan kegiatan rakor Timpora ini dilakukan setiap tahun.

Hal ini dalam rangka untuk melakukan pengawasan orang asing yang ada diwilayah Bolmong.

“Fungsi terbentuknya Timpora ini untuk saling memberikan informasi dari setiap instansi yang ada di Bolmong, apalagi Bolmong merupakan daerah yang punya pelabuhan, bandara dan nanti ada Kimong kedepannya,” kata Saragih.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved