Breaking News:

Bupati Sitaro Naik Truk Pantau Proses Vaksinasi Covid-19 di Pulau Makalehi

Dengan menggunakan speedboat BNPB, bupati mengunjungi Pulau Makalehi untuk melakukan monitoring sejumlah pekerjaan fisik

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Charles Komaling
Dokumentasi Harold Kalangit/Bagian Prokopim Setda Sitaro
Dengan menggunakan mobil dump truck, Bupati bersama rombongan berkeliling Pulau Makalehi memonitoring pekerjaan fisik dan kegiatan vaksinasi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pulau Makalehi yang menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro mendapatkan perhatian khusus pemerintah daerah.

Apalagi pulau yang dikenal dengan sebutan Mawelogang itu menjadi beranda Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) karena posisinya yang berada di wilayah terluar. Tak heran jika seluruh program kegiatan pemerintah daerah terus dipantau Bupati Evangelian Sasingen, seperti yang dilakukan pada Kamis (24/6/2021).

Dengan menggunakan speedboat BNPB, bupati mengunjungi Pulau Makalehi untuk melakukan monitoring sejumlah pekerjaan fisik serta program vaksinasi penanggulangan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di wilayah kepulauan

Di sana (Makalehi) kan ada beberapa pekerjaan fisik yang sedang dilaksanakan, jadi saya turun langsung memonitor progres pekerjaan dimaksud. Selain itu, saya juga mengecek program vaksinasi yang sementara berlangsung di wilayah-wilayah kepulauan termasuk Makalehi," terang Sasingen, Jumat (25/6/2021).

Menurut bupati, pembangunan proyek fisik di antaranya, drainase, di wilayah terluar seperti Makalehi menjadi salah satu prioritas pemerintah daerah. Untuk itu, ia merasa berkewajiban mengecek langsung kualitas pekerjaan dimaksud.

"Pulau Makalehi ini masuk prioritas pemerintah pusat sampai ke daerah. Makanya kami ingin memastikan pelaksanaanya berjalan baik dan bisa sesuai waktu," ujar Bupati.

Begitu pula dengan program vaksinasi yang kini digencarkan pemerintah daerah sebagai bagian dari upaya pengendalian penyebaran virus corona.

"Masyarakat Makalehi sangat antusias mengikuti program vaksinasi, tapi banyak dari mereka yang kini menetap di luar daerah. Jadi saya sampaikan kepada para kepala desa agar menghimbau warga yang berada di luar daerah untuk mengikuti vaksinasi di tempat domisili masing-masing," ungkap Bupati.

Menariknya, dalam kunjungan kerja ke pulau yang pernah meraih juara pertama lomba desa tingkat nasional itu, bupati menggunakan mobil dump truck sebagai sarana angkutan berkeliling pulau. Turut mendampingi dalam kunker tersebut antara lain Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bob Wuaten, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Indra Purukan serta sejumlah Kepala Bagian di lingkup Sekretariat Daerah. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved