Breaking News:

Berita Mitra

Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi, Pemerintah Kecamatan Ratahan Keluarkan 9 Imbauan

Arce Kalalo mengatakan, surat edaran dengan nomor 137/RTH/VI-2021 tertanggal 21 Juni 2021 itu sebagai tindak lanjut atas komitmen Bupati.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Tribun Manado/Christian Wayongkere
Ilustrasi vaksinasi di Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Pemerintah Kecamatan Ratahan secara resmi mengeluarkan surat edaran guna menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Camat Ratahan, Arce Kalalo mengatakan, surat edaran dengan nomor 137/RTH/VI-2021 tertanggal 21 Juni 2021 itu sebagai tindak lanjut atas komitmen Bupati Mitra, James Sumendap untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi sebagai salah satu upaya pemerintah.

“Karena ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan Covid 19 dan juga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Minahasa Tenggara lebih khusus di Kecamatan Ratahan,” katanya.

Ditambahkan, imbauan yang ditujukan kepada para Lurah dan Hukum Tua se Kecamatan Ratahan tersebut memuat beberapa point yang harus dipedomani dan dilaksanakan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Adapun poin-point penting yang dimaksudkan adalah :

1. Para Lurah/Hukum Tua wajib melakukan koordinasi dengan pusat layanan kesehatan di masing-masing wilayah untuk mendapatkan data yang sudah melaksanakan vaksinasi

2. Para Lurah/Hukum Tua wajib untuk mengidentifikasi dan menginventarisir sasaran penerima vaksin Covid 19 yang sudah dan belum mengikuti vaksinasi.

3. Para Lurah/Hukum Tua wajib juga menyampaikan lewat pengeras suara nama-nama anggota masyarakat yang merupakan sasaran penerima vaksin tapi belum ikut vaksinasi

4. Para Lurah/Hukum Tua juga wajib menghimbau masyarakat yang belum di vaksin Covid 19 untuk mengikuti vaksinasi sebagaimana yang telah diatur oleh Pemkab Minahasa Tenggara lewat Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara dan Puskesmas Ratahan.

5. Para Lurah/Hukum Tua, wajib mensosialisasikan kepada masyarakat untuk Jangan Tako Ba Vaksin, karena vaksin Covid-19 ini Aman dan Halal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved