Breaking News:

Kebakaran Pasar Tua Bitung

Maurits Mantiri Apresiasi Kerukunan di Bitung, 11 Gereja GMIM Bantu Korban Kebakaran Pasar Tua

kami bahu membahu ingin menyelesaikannya. Dengan waktu bukan mingguan saja melainkan bulanan

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Dokumentasi dari GMIM Wilayah Bitung 8
Bantuan beras ke posko terpadu kebakaran hebat Pasar Tua Bitung di Taman Kesatuan Bangsa (TKB). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dalam keterangannya bilang, peristiwa kebakaran hebat di Pasar Tua Bitung jika dilihat dari kategori bencana sudah masuk kategori bencana yang dikendalikan nasional.

"Nah, kami bahu membahu ingin menyelesaikannya. Dengan waktu bukan mingguan saja melainkan bulanan, oleh karena itu butuh back up dan tanggung jawab dari semua pihak masyarkat, pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat," kata Maurits Mantiri usai mengikuti penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) untuk Forum Kewaspadaan Dini (FKDM) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Bitung di kantor Kesbangpol jalan Samsat Manembo-Nembo.

Maurits juga memberikan apresiasi kepada semua dermawan yang sudah memberikan dan berbondong-bondong membawa bantuan, ke lokasi bencana kebakaran hebat Pasar Tua Bitung.

Ini menandakan kehidupan keberagaman di Kota Bitung makin hari tumbuh subur dengan kehidupan rukun dan damai masyarakatnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Gubernur Kumpul Tokoh Agama, Opsi Ibadah di Rumah Mengemuka Lagi

Terkait dengan toleransi antar umat beragama di Kota Bitung yang sangat baik, tercermin dari para dermawan yang datang dari 11 jemaat di wilayah Bitung 8 meliputi jemaat GMIM Tasik Wangurer, GMIM Eklesia, GMIM Petra, GMIM Porodisa, GMIM Kalvari, GMIM Ebenheazer, GMIM Kinaleosan, GMIM Solafide, GMIM Bukit Anugrah, GMIM Karangetang dan GMIM Kryos.

Mengumpulkan 400 kilogram beras, dan sudah disarahkan ke Posko terpada kebakaran pasar tua Bitung tepatnya di Taman Kesatuan Bangsa (TKB).

"Ini bentuk keprihatinan kami bersama dengan masyarakat di Pasar Tua Bitung, yang mengalami musibah kebakaran hebat," kata Pdt Ita Umboh ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Eklesia Wangurer Utara didampingi Pdt Venda Pangerapan ketua BPMJ GMIM Tasik Wangurer yang juga ketua BKSUA Bitung.

Lanjutnya Pdt Ita, pemberian bantuan ini baru awal dimana pihaknya masih akan melakukan pengumpulan bantuan dari jemaat-jemaat yang ada di 11 gereja GMIM di wilayah Bitung 8 dari 13 wilayah GMIM di kota Bitung.

Adapun untuk  update terkini, jumlah bangunan yang terbakar pada peristiwa kebakaran hebat Pasar Tua Bitung, Rabu (23/6/2021) kemari kembali di lansir Lurah Bitung Tengah Cresto Dame, Kamis (24/6/2021) malam.

Menurut Cresto Dame dari  data sementara yang dirangkum, bangunan rumah warga yang dilahap si jago merah tersebar di RT 10 ada 19 bangunan, RT 11 ada  64 bangunan, RT 12 ada 44 bangunan dan RT 13 ada tiga bangunan dengan total 132 bangunan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved