Breaking News:

Berita Tomohon

Caroll Senduk dan Wenny Lumentut Pastikan Bakal Wujudkan Janji Politik

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menghadiri Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon

Penulis: Hesly Marentek | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Hesly Marentek
Caroll Senduk dan Wenny Lumentut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menghadiri Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon dan dialog dengan Organisasi Masyarakat Se-Kota Tomohon

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Kamis (24/6/2021)

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengatakan dalam mengawali pemerintahan saat ini sebagai kepala daerah yang baru saja terpilih, dirinya bersama Wakil  Wali Kota Pak Wenny Lumentut mengamanatkan janji politik kami.

"Tentu dengan merujuk pada visi kota Tomohon, yakni Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera," kata Caroll.

Visi Kota Tomohon lanjut Caroll, dijabarkan dalam 5 misi pembangunan yang terdiri dari menjaga dan melestarikan Tomohon sebagai Kota religius.

Baca juga: Flash Sale SGM, Beli Motor Suzuki, Ada Cashback hingga Rp 1,5 Juta 

Lalu peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor.

Menjadikan Tomohon sebagai kota wisata dunia, memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dan mewujudkan pelayanan pemerintah yang bersih, efektif dan berintegritas.

"Melalui misi pembangunan tersebut diharapkan selama pemerintahan kami, pembangunan kota Tomohon harus maju dan lebih baik dari pembangunan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, yang berorentasi pada kemajuan pembangunan sosial, pembangunan ekonomi, pembangunan  lingkungan, pembangunan hukum dan tata kelola pemerintahan," jelas Caroll Senduk.

Selanjutnya aspek berdaya saing dalam pembangunan di Kota Tomohon menekankan pada kemampuan wilayah untuk menciptakan nilai tambah dan nilai jual secara kompetitif dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat dengan memperhatikan standar minimal kesejahteraan yang berkelanjutan, transparan, dengan antar daerah lain, nasional dan regional.

Kemudian, makna sejahtera dalam visi pembangunan Kota Tomohon, yakni menjadikan masyarakat Kota Tomohon untuk memiliki tata kehidupan dan penghidupan dengan penuh rasa aman, damai dan tenteram secara lahir dan batin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved