Breaking News:

FKPT Sulut

FKPT Sulut Sosialisasi Lomba Guru Agama sebagai Pelopor Moderasi di Sekolah di Kota Tomohon

Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Utara terus bekerjasama dengan berbagai elemen untuk mencegah

Penulis: Aswin_Lumintang | Editor: Aswin_Lumintang
istimewa
FKPT Sulut melakukan sosialisasi Lomba Guru Agama Moderasi di Sekolah di Kota Tomohon 

TOMOHON, TRIBUNMANADO.CO.ID - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Utara terus bekerjasama dengan berbagai elemen untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme dan terorisme.

Di antaranya melalui program bidang agama akan menggelar ''Lomba Guru Agama Sebagai Pelopor Moderasi di Sekolah''.

Ketua FKPT Sulut, Max Togas SH mengatakan,  pelaksanaan Lomba Guru Agama sebagai Pelopor Moderasi di Sekolah bertujuan menginternalisasi nilai-nilai agama dan budaya dengan pembentukan guru agama sebagai pelopor moderasi beragama di sekolah.

FKPT Sulut melakukan sosialisasi Lomba Guru Agama Moderasi di Sekolah di Kota Tomohon
FKPT Sulut melakukan sosialisasi Lomba Guru Agama Moderasi di Sekolah di Kota Tomohon (istimewa)

''Ini yang kami sosialisasikan bekerjasama dengan Kandep Agama Tomohon. Jadi kami mensosialisasikan Lomba Moderasi Guru Agama ini kepada seluruh guru agama yang ada di Kota Tomohon, '' ujarnya, Rabu (23/06/2021).

Max Togas mengatakan, lomba ini diadakan oleh BNPT dengan total hadiah Rp 68,5 juta. ''Kami terus berusaha mensosialisasikan lomba ini ke guru-guru agama, '' ujarnya.

Dalam sosialisasi ini ikut hadir dan terlibat Kepala Kantor Agama Tomohon, Pdt Simon Rawis STh dan Kabid Pdt Nouva Maleke STh

Sedangkan dari FKPT Sulut ikut hadir Bendahara; Diane Amelia Sondakh, Kabid Pemuda; dr Makmun Djaafara, Kabid Perempuan; Winda Mintjelungan dan Staf FKPT Sulut; Tommy Saune.

Sebelumnya telah diadakan sosialisasi Lomba Moderasi Guru Agama oleh Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat, Chairul Anwar dan staf BNPT dalam rangka silaturahmi dengan Kanwil Agamat Sulut, PWNU Sulut, PW Muhamadiyah Sulut.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved