Breaking News:

Berita Sitaro

Bupati Evangelian Sasingen Ingatkan Pimpinan dan Anggota DPRD Sitaro Bijak Bermedsos

Evangelian Sasingen mengingatkan para pimpinan dan anggota DPRD Sitaro agar bijak dalam menggunakan media sosial.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen mengingatkan para pimpinan dan anggota DPRD Sitaro agar bijak dalam menggunakan media sosial.

"Kesempatan ini juga saya mohon maaf, pimpinan dan seluruh anggota dewan, hanya mengingatkan, hati-hati dalam menggunakan media sosial," kata bupati saat menyampaikan sambutan dalam rapat paripurna DPRD dengan agenda pengajuan Ranperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (Ripparda) 2020-2025 serta Ranperda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Rabu (23/6/2021).

Menurut bupati, postingan-postingan yang disampaikan melalui media sosial akan berdampak terhadap institusi atau lembaga, bahkan diri sendiri.

"Kadang tanpa sadar, kita mempermalukan lembaga kita. Dewan dan pemerintah adalah mitra kerja dalam membangun bersama untuk daerah. Mempermalukan pemerintah sama dengan mempermalukan lembaga. Nanti bisa dipertanyakan, sampai di mana fungsi pengawasan dewan terhadap pembangunan daerah. Oleh sebab itu sekali lagi diingatkan hati-hati dalam bermedia sosial. Tidak dilarangan, tapi hati-hati karena bisa mempermalukan lembaga dan diri sendiri," lanjut bupati.

Hal itu disampaikan Sasingen menanggapi postingan Facebook Wakil Ketua DPRD Sitaro Bob Nover Janis (BNJ) yang menyoroti kinerja Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Sitaro dalam penanganan sampah.

Ia menyebut, akan lebih baik jika persoalan-persoalan demikian dibawa dalam forum resmi seperti rapat dengan pendapat bersama OPD teknis.

"Apabila kami (pemerintah daerah) ada kekurangan, bapak ibu (anggota DPRD) juga punya hak untuk bisa hearing secara resmi di lembaga yang resmi ini. Bapak ibu bisa pergunakan hak bapak ibu apabila merasa kerja kami tidak becus. Itulah menjalankan fungsi yang baik. Mau dihearing silahkan, mau dipanggil secara pribadi juga, silahkan," ungkap Sasingen.

Sebelumnya, melalui akun media sosialnya, Wakil Ketua DPRD Sitaro Bob Nover Janis (BNJ) memposting tumpukan sampah di beberapa tempat umum seperti pasar dan area pertokoan.

Dalam postingan tersebut, BNJ menyoroti kinerja OPD teknis dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Sitaro.

"Kinerja Dinas Lingkungan Hidup sangat parah. Sampah sampai seminggu tidak diangkat pakai truck sampah. Terlebih Plt Kadis Lingkungan Hidup sebagai pimpinan dinas," tulis BNJ dalam postingannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved