Breaking News:

Berita Bolmong

3.000 Pohon Ditanam PT Perumahan Pembangunan di Bendungan Lolak

Kementerian PUPR gencar menggalakan program penghijauan pada infrastruktur-infrastruktur dibawah naungan PUPR. 

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi PT PP.
Management PT PP Bendungan Lolak, usai menanam 300 pohon belum lama ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dalam beberapa tahun terakhir Kementerian PUPR gencar menggalakan program penghijauan pada infrastruktur-infrastruktur dibawah naungan PUPR. 

Atas dasar hal tersebut PT Perumahan Pembangunan (PP) (Persero), Proyek Bendungan Lolak berinisiatif menyelenggarakan program CSR dengan menyumbangkan dan menanam sebanyak 3000 pohon di lokasi Proyek Bendungan Lolak.

Menurut Manajer PT PP (Persero) Tbk, Proyek Bendungan Lolak Hedy Hedar, kegiatan ini baru diselenggarakan pada Juni 2021.

"Ada 3000 pohon yang terdiri dari pohon buah dan pohon kayu seperti kelengkeng, rambutan, matoa, duku, manga, mahoni, cempaka, gaharu, serta jenis pohon lainnya, ditanam secara serentak di lokasi ex borrow area Proyek Bendungan Lolak seluas 60 Hekater," aku dia. 

Hedy menjelaskan, nantinya pada lokasi tersebut juga akan dilakukan pembentukan landscape dengan konsep wisata kebun buah bernuansa hutan alami.

Menurutnya hal ini didukung dengan kondisi kontur dan lokasi ex borrow area yang menghadap ke tubuh bendungan Lolak.

Sehingga dapat menciptakan pemandangan bendungan yang megah di tengah suasana wisata Kebun Buah Bernuansa Hutan Alami yang asri dan hijau.

“Program CSR 3000 Pohon ini merupakan pintu gerbang menuju cita-cita besar yang dicanangkan PT PP (Persero) Proyek Bendungan Lolak,” ucap Hedy.

Sementara itu, Site Operation Manager Carto Andriyanto menambahkan, tujuan akhir dari progam tersebut, yaitu di samping manfaat yang diberikan Bendungan Lolak sebagai tampungan suplai air baku, suplai irigasi, pembangkit listrik, dan pengendalian banjir.

Juga memberikan manfaat pada lingkungan area tersebut dan akan memberikan manfaat pada masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved