Breaking News:

Perbasi Bitung

Pimpin Perbasi Bitung, Robert Lengkong Akan Tancap Gas Buat Ini

Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Pelantikan pengurus kota (Pengkot) Perbasi Bitung oleh Adriana Dondokambey selaku ketua Pengprov Perbasi Sulut 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi dilantik oleh Dra Adriana Dondokambey, ketua Pengprov Perbasi Sulut yang juga anggota Komisi X DPR RI.

Menurut Informasi yang disampaikan Robert Lengkong ketua Pengkot Perbasi Bitung, pelantikan berlangsung Senin (21/6/2021) kemarin disaksikan Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Anita Lomban Kepala Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora), serta dua orang staf khusus Wali kota dan Wakil wali kota Bitung.

"Setelah dilantik kami akan langsung action mempersiapkan program kerja bidang, dan menggelar rapat kerja daerah (rakerda).

Mengingat Basket Bitung bersama pengurus, pemerhati dan senior-senior Basket Kota Bitung atau Abas (anak basket) harus segera gaspol melakukan pembinaan dan meraih prestasi," tutur Robert Lengkong didampingi sekretaris Melky Tumigolung, saat diwawancara Selasa (22/6).

pelantikan pengurus kota (Pengkot) Perbasi Bitung oleh Adriana Dondokambey selaku ketua Pengprov Perbasi Sulut
pelantikan pengurus kota (Pengkot) Perbasi Bitung oleh Adriana Dondokambey selaku ketua Pengprov Perbasi Sulut (Tribun manado / Christian Wayongkere)

Baca juga: Designer Homes Holland Village Manado Laris, Baru Launching 94 Unit Terjual

Robert Lengkong menambahkan, pihaknya juga tengah diperhadapkan pada persiapan Pekan olahraga provinsi (porprov) XI di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akhir tahun 2021 ini.

Untuk itulah, dia meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh pengurus, pihak sekolah tempat atlet Basket Bitung bersekolah, atlet itu sendiri hingga orang tua, agar bersama-sama bergotong royong dalam pembentukan tim basket putri dan putri kota Bitung.

Perbasi Kota Bitung, berencana akan mengikuti sejumlah nomor yang akan dipertandingan pada cabang olahraga bola basket di ajang Porprov XI tahun 2021.

Basket Kota Bitung diajang Porprov X tahun 2019 di kota Bitung, berhasil menyabet dua medali emas di nomor 5on5 putra, 3x3 putra dan satu medali perunggu di nomor 5on5 putri.

Selain itu sejumlah klub yang ada di kota Bitung, sukses berprestasi di ajang kejuaraan daerah dan menempatkan atletnya memperkuat tim basket yang ada di Sulut, hingga memperkuat tim basket yang berlaga di Indonesia Basketball League (IBL) musim 2021.

Tentang Bitung

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved