Breaking News:

Berita Manado

Pecah Rekor Sehari, Manado Tembus 4000 Orang Divaksin

Dalam sehari dapat dilakukan 4055 vaksinasi kepada masyarakat di 37 tempat vaksinasi yang tersebar di seantero Manado.

Editor: Rizali Posumah
Pemkot Manado
Senin (21/6/2021), Vaksinasi di Manado memecahkan rekor. Ada 4055 warga divaksin sepanjang hari itu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Gerak cepat Pemerintah Kota Manado yang ditopang penuh seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder di Kota Manado dalam melakukan vaksinasi massal mulai membuahkan hasil.

Terbukti hari Senin, (21/6/2021) dalam sehari dapat dilakukan 4055 vaksinasi kepada masyarakat di 37 tempat vaksinasi yang tersebar di seantero Manado.

“Terima Kasih rekan-rekan terutama bagi garda terdepan Pemerintah baik Kepala Lingkungan, Lurah, Camat, para tenaga kesehatan dan juga kesadaran, kebersamaan dan sumbangsih seluruh warga Manado yang layak divaksin untuk memberi diri di vaksin agar memperkecil ruang lingkup penyebaran virus corona ini," ucap Wali Kota Manado Andrei Angouw.

Andrei Angouw berharap program vaksinasi ini terus berjalan, tidak hanya hari ini tetapi terus sehingga sesuai dengan target yang telah diberikan nanti mencapai herd immunity.

"Kita harapkan penyebaran Covid-19 bisa kita hambat untuk tidak ke mana-mana,” ujarnya.

Herd immunity sendiri adalah perlindungan secara tidak langsung dari suatu penyakit menular yang terwujud ketika sebuah populasi memiliki kekebalan baik lewat vaksinasi maupun imunitas yang berkembang dari infeksi sebelumnya.

"Pandemi Covid-19 bisa selesai dengan imunitas kolektif atau kekebalan komunitas melalui dua cara. Yang pertama terpapar Covid-19 kemudian jadi imun, yang kedua kena vaksinasi Covid-19 jadi imun, oleh karena itu pemerintah berharap masyarakat menaati protokol kesehatan secara ketat dan disiplin," terang Wali Kota Andrei Angouw.

Ia mengingatkan agar masyarakat jangan pernah lalai dalam menaati protokol kesehatan. 

"Memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan agar Manado segera mencapai Imunitas Kolektif Covid-19," jelasnya.

Andrei Angouw mengatakan solusi dari masalah ini semua ada di tangan pemerintah dan di tangan seluruh masyarakat Kota Manado

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved